Find Us On Social Media :

Baru 2,5 Tahun, Kini Realme Sudah Punya 10 Juta Pengguna di Indonesia

By Adam Rizal, Rabu, 5 Mei 2021 | 10:30 WIB

Realme C25

Pabrikan smartphone asal China realme sukses menggaet 10 juta pengguna di Indonesia walaupun usianya baru 2,5 tahun.

Pencapaian itu disampaikan langsung oleh Public Relations Manager Realme Indonesia Krisva Angnieszca, di sela- sela peluncuran edisi khusus Ramadan Realme 8 Pro Illuminating Yellow dan Realme Watch S Master.

“Ini semua berkat dukungan dari realme fan, kami juga selalu mendengaran saran dan masukan yang diminta oleh realme fan. Kami juga selalu berusaha memberikan dan mewujudkan masukan itu dengan produk- produk kami,” kata Krisva, Senin.

Realme mengklaim pencapaian itu sangat cepat, mengingat baru sekitar 30 bulan Realme masuk ke kancah industri ponsel di Indonesia.

Berdasarkan data yang dihimpun Realme, pengguna terbanyak yang menggunakan produk mereka di Indonesia merupakan anak- anak muda dengan kategori usia 15 tahun hingga 25 tahun.

Secara umum, seri favorit yang dipilih dari seluruh seri Realme yang hadir di Indonesia dapat dikatakan seri C.

“Namun semenjak akhir tahun lalu sekitar kuartal 3 atau kuartal 4 ada peningkatan pengguna di seri Narzo. Itu mulai meningkat,” tambah Krisva.

Atas pencapaian itu, Realme Indonesia berkomitmen untuk tetap menghadirkan gadget-gadget dengan teknologi mumpuni dan desain yang inovatif.

Realme 8 Pro Illuminating Yellow 

Realme 8 Pro Illuminating Yellow

Realme meluncurkan edisi khusus Realme 8 Pro Illuminating Yellow dan Realme Watch S Master Edition. Kedua perangkat itu merupakan bagian dari program Be The Light yang hadir untuk memperingati Ramadan 2021.

Palson Yi (Marketing Director realme Indonesia) mengatakan, program Be The Light ditujukan untuk mengajak anak muda dalam berbuat kebaikan dan menjadi cahaya di lingkungannya dengan teknologi dan style dari Realme.

"Hal inilah yang menginspirasi kami untuk memperkenalkan realme 8 Pro Illuminating Yellow sebagai warna spesial Ramadan kami serta realme Watch S Master Edition dengan desain bergaya pop culture yang unik dan berbeda dari smartwatch lainnya," kata Palson Yi.

"Keduanya akan meningkatkan style anak muda dan tampil menonjol di antara yang lainnya saat menjalani aktivitas baik di Bulan Ramadan maupun Lebaran," tambahnya.

Realme 8 Pro Illuminating Yellow sama dengan Realme 8 Pro yang sudah dihadirkan beberapa waktu lalu di Indonesia. Bedaya edisi baru ini menggunakan bahan fluorescent khusus yang dapat menyerap cahaya dan menciptakan cahaya di sekitar modul kamera dalam kondisi gelap.

Baca Juga: Tak Hanya Smartphone, Huawei Pastikan Semua Produknya Pakai OS Harmony

Sementara untuk Realme Watch S Master Edition, perusahaan berkolaborasi dengan Grafflex untuk memadukan kreasi street culture dan teknologi. Grafflex membuat dua strap khusus dan tampilan jam yang serasi.

Harga Realme 8 Pro Illuminating Yellow varian 8GB+128GB dijual Rp4.499.000. Pembelian bisa dilakukan hanya secara online di Tokopedia mulai 3-7 Mei 2021.

Selain itu, pembeli juga mendapatkan bonus berupa realme Buds Q, bundling Telkomsel Max, Tec Protec setahun, cashback OVO Points Rp200.000, dan diskon Rp300.000 dari mitra bank.

Sementara harga Realme Watch S Master Edition dibanderol Rp999.000. Pembelian bisa dilakukan di Tokopedia pada 3-7 Mei 2021.

Realme juga menyediakan bonus berupa gratis Tec Protec satu tahun dan cashback OVO Points senilai Rp100.000.