Find Us On Social Media :

Lebih Murah, Apple Jual Watch Series 6 dan Watch SE Refurbished

By Adam Rizal, Rabu, 5 Mei 2021 | 14:00 WIB

Apple Watch Series 6 dan Watch SE Refurbished

Apple resmi menjual Apple Watch Series 6 dan Watch SE terbaru versi bekasnya yang diperbarui kembali atau refurbished dengan harga yang jauh lebih murah 100 dollar AS atau (sekitar Rp 1,4 juta) dibandingkan harga model terbaru.

Sebelumnya, Apple dikenal kerap menjual kembali perangkat iPhone, iPad, Mac, dan Apple TV yang telah diperbarui kembali atau refurbished.

Meski sebenarnya barang bekas pakai, Apple mengklaim seluruh aksesori Apple Watch refurbished itu telah melewati tahap pengujian fungsional penuh dan proses pembersihan secara menyeluruh.

Kedua Apple Watch itu memiliki sistem operasi watchOS orisinil dan masa garansi selama satu tahun penuh yang dapat diperpanjang dengan layanan AppleCare Plus. Calon pembeli yang ingin mendapatkan aksesori Apple itu juga akan mendapatkan benefit lain berupa pengiriman dan pengembalian unit secara gratis.

Apple memang menyebutkan bahwa Apple Watch SE dan Apple Watch Series 6 versi refurbished hanya akan dijual selama stok masih tersedia seperti dikutip BGR. Perbedaan harga terbesar itu berlaku untuk Apple Watch Series 6 GPS + Cellular, 40mm Stainless Steel Case dengan White Sport Band refurbished yang dijual 599 dollar AS (sekitar Rp 8,7 juta), dari harga normal 699 dollar AS (Rp 10,1 juta).

Salah satu varian termurah yang ditawarkan adalah Apple Watch SE GPS berukuran 44mm dengan Space Gray Aluminum Case dan Black Sport Band. Aksesori ini dibanderol dengan harga 259 dollar AS (sekitar Rp 3,7 juta), dari harga baru 309 dollar AS (Rp 4,5 juta).