Find Us On Social Media :

Cerai dari Bill Gates, Melinda Bakal Jadi Wanita Terkaya Kedua Sejagat

By Adam Rizal, Rabu, 5 Mei 2021 | 16:00 WIB

Menggemparkan Dunia, Setelah Arungi Biduk Rumah Tangga Selama 27 Tahun, Bill Gates dan Melinda Memutuskan untuk Bercerai

Melinda baru saja mengumumkan perceraiannya dengan pendiri Microsoft, Bill Gates. Melinda diperkirakan bakal menjadi wanita terkaya kedua di dunia dengan kekayaan mencapai USD73 miliar.

Dalam gugatan perceraian yang diajukan di pengadilan tinggi King County di Seattle, Washington, Melinda menyatakan bahwa pernikahannya dengan miliarder Bill Gates telah 'rusak dan tidak dapat diperbaiki'. Karena itu, dia meminta pengadilan untuk membagi dua kekayaan gabungan sebesar USD146 miliar. Pembagian 50 persen-50 persen kemungkinan bisa dilakukan, karena dalam gugatan perceraian, juga mengungkapkan bahwa pasangan yang menikah pada tahun 1994 itu tidak menandatangani perjanjian pranikah.

Berdasarkan hukum negara bagian Washington, pasangan yang bercerai diminta untuk membagi aset mereka secara merata.

Menurut indeks miliarder Bloomberg, Bill Gates saat ini menduduki peringkat keempat terkaya di dunia, dengan total kekayaan sekitar US$146 miliar. Namun, dia akan jauh lebih kaya dan mungkin masih jadi orang terkaya di dunia, jika dia belum memberikan setidaknya USD40 miliar untuk kegiatan amal pasangan itu, Bill and Melinda Gates Foundation.

Mesra dengan Mantan

Dikabarkan jika selama menikah, Bill Gates selalu liburan bareng dengan mantan kekasihnya. Dilansir dari news.com.au, setelah menikahi istrinya, Bill Gates selalu menghabiskan akhir pekan yang panjang setiap tahun di sebuah pondok pantai yang nyaman di negara bagian Carolina Utara AS dengan pacar lamanya. Miliarder pendiri Microsoft memastikan liburan aneh itu adalah bagian dari kesepakatan ketika dia menikahi Melinda French pada 1994, katanya kepada majalah Time dalam profil tahun 1997.

"Kita bisa bermain putt-putt sambil mendiskusikan bioteknologi," kata Gates tentang liburan pribadinya dengan sesama kutu buku teknologi yang juga mantan pacar Ann Winblad itu.

Mantan pasangan itu terus melakukan perjalanan tahunan ke selatan bersama-sama bahkan setelah putus pada tahun 1987, dengan Winblad, yang berusia 70 tahun, atau lima tahun lebih tua dari Gates.

Perjalanan mereka melibatkan beragam aktivitas mulai dari menunggang dune buggies hingga hang-gliding dan berjalan-jalan tenang di pantai. "Kami berbagi pemikiran kami tentang dunia dan diri kami sendiri. Dan kami kagum tentang bagaimana, sebagai dua anak muda yang berprestasi tinggi, kami memulai petualangan besar di pinggiran industri yang kurang dikenal dan itu menempatkan kami di pusat alam semesta yang menakjubkan.” kata Winblad kepada majalah itu.

Pada saat wawancara, Gates masih memiliki foto dirinya dan Winblad dalam perjalanan ke Jerman, di kantornya. Ia juga sempat memotret dirinya, Melinda dan sekumpulan temannya dari perjalanan ke Indonesia pada tahun 1995 di antara foto-foto pribadi yang langka di ruang kerjanya.

Gates dan Winblad, seorang ahli perangkat lunak dan pemodal ventura dari Seattle, Washington, memulai romansa mereka seperti pasangan ahli komputer lainnya dengan kencan virtual.

Mereka berdua pun saling menyemangati satu sama lain. Termasuk ketika Gates ingin merealisasikan mimpinya dalam berbisnis. Banyak tempat yang sudah mereka kunjungi berdua. Termasuk ketika pergi ke Cabo San Lucas di Meksiko untuk akhir pekan mendadak.