Find Us On Social Media :

Raih Dana US$250 Juta, Acronis Buka Data Center di Indonesia

By Liana Threestayanti, Rabu, 5 Mei 2021 | 19:30 WIB

Ilustrasi Data Center

 

Meraih pendanaan senilai lebih dari US$250 juta dari CVC Capital Partners dan investor lainnya, perusahaan di bidang cyber protection, Acronis, akan  fokus pada pengembangan portofolio produk dan jaringan mitranya, termasuk membangun data center di Indonesia.

Perusahaan yang valuasinya kini mencapai US$2,5 miliar itu akan menggunakan dana segar yang diperoleh dari CVC Capital Partners dan sejumlah investor lainnya untuk mempercepat pertumbuhan dengan memperluas portofolio produk cyber protection. Selain itu, dana dalam jumlah signifikan akan dialokasikan Acronis untuk meningkatkan inisiatif go-to-market dengan memperluas jaringan mitranya, terutama managed service provider (MSP). 

“Tim manajemen dan R&D Acronis yang bertalenta telah menginvestasikan sumber daya secara signifikan untuk mengembangkan solusi inovatif ‘MSP in a box’ yang cloud-native, dengan backup, disaster recovery, cybersecurity, remote management, dan workflow tools terintegrasi,” puji Leif Lindbäck, Senior Managing Director of CVC Capital Partners.

“Acronis menyediakan solusi mission-critical bagi lebih dari 10.000 MSP dan lima ratus juta bisnis kecil dan menengah. CVC memiliki track record yang kuat di bidang keamanan siber dan dalam bermitra dengan para wirausahawan sukses, dan kami berharap dapat bekerja sama dengan Serguei Beloussov dan tim Acronis untuk mempercepat pertumbuhan perusahaan," imbuh Leif.

“Dengan tambahan dana ini, kami akan mengakselerasi pengembangan portofolio produk kami dan berinvestasi lebih banyak lagi pada kesuksesan para mitra kami," janji Serguei “SB” Beloussov, Founder dan CEO Acronis. 

Acronis juga akan terus menggelontorkan investasi untuk sumber daya manusia dalam rangka memperluas penjualan global, pengelolaan akun mitra, dan tim sukses mitra, juga merekrut talenta baru untuk pusat R&D-nya di Bulgaria, Israel, dan Singapura, juga di Swiss dan AS. 

Fokus Pada Mitra

Pertumbuhan jaringan mitra adalah kunci bagi strategi pertumbuhan perusahaan. Di bulan Februari, Acronis meluncurkan #CyberFit Partner Program untuk mendukung pengembangan reseller dan service provider yang fokus pada cloud.  

Di bulan Maret, Acronis merilis versi terbaru Acronis Cyber Protect Cloud  yang memungkinkan para mitranya menyajikan proteksi siber menyeluruh untuk semua jenis workload dengan sedikit atau tanpa biaya awal. 

Di bulan April, Acronis memperkenalkan sebuah portal baru yang akan memudahkan para mitranya mengakses konten, tool, dan pelatihan. 

Investasi dari pendanaan ini juga akan digunakan Acronis untuk memperluas dukungan untuk para mitra cloud dengan menyediakan sumber daya penjualan dan pemasaran, dukungan teknis yang lebih cepat dan lokal, partner success manager khusus, dan data center lokal di 111 lokasi di seluruh dunia. 

Dalam pertanyaannya, Acronis menegaskan akan menggunakan investasi ini untuk membuka data center di Indonesia. "Kami terus memperluas bisnis di Indonesia, merekrut Service Provider dan mitra baru," menurut rilis yang kami terima.

Phil Goodwin, Research Director, Cloud Data Management for Protection, IDC, berkomentar bahwa investasi dari CVC ini akan menjadi momentum di balik cyber protection. “Acronis telah menjadi yang terdepan dalam gerakan terkait proteksi siber, menjadikan dirinya pionir dalam solusi yang menyatukan advanced cybersecurity dengan proteksi data yang inovatif. Dengan terus memperluas kemampuan teknis dan jaringan mitranya, nilai yang Acronis hadirkan ke pasar akan terus bertambah."