Find Us On Social Media :

Nih! Daftar Hero Mobile Legends Paling Favorit dan Sering Dipilih

By Adam Rizal, Jumat, 7 Mei 2021 | 15:00 WIB

Mobile Legends

Tentunya, Anda harus memiliki hero favorit untuk memenangkan sebuah pertandingan Mobile Legend.

Berikut daftar hero – hero mobile legend yang termasuk sering di Pick atau menjadi Top Pick di Mobile Legend:.

1. Johnson

Tank yang satu ini sudah ratusan hingga jutaan kali menabrak ratusan player mobile legend. Apalagi setelah isu 'Map Hack' yang dikeluarkan di Mobile Legend, tank ini semakin meningkat kepopulerannya. Kebanyakan hero yang ditabrak adalah hero–hero dengan health kecil seperti Mage, Marksman dan Fighter di early game.

2. Harith

Harith adalah hero langganan ban karena ia menjadi salah satu hero paling parah dan paling sering di pick di Mobile Legend. Bukan karena kemampuannya untuk membunuh musuh, namun karena kemampuan skill 2 nya yang paling menjengkelkan. Skill 2 dari Harith dapat digunakan untuk membuat shield dan memberikan damage. Parahnya lagi jika dikombinasikan dengan ultimatenya, Harith dapat menggunakan skill 2 nya.

3. Kimmy

Kimmy memiliki attack speed yang sangat cepat dan dapat membuat darah musuhnya mengalir deras bagaikan air. Jika digunakan dengan kombinasi item yang tepat, hero ini dapat membunuh hampir semua musuhnya baik di late game maupun di early game.

4. Grock

Pemain game mobile legend tentunya tahu hero yang satu ini. Hero ini memiliki kemampuan menembok damage yang tinggi. Di early game, ia adalah musuh yang mengerikan, dan dapat membunuh hampir semua hero di Mobile legend. Oleh karena itulah ia sering di pick di tier atas mobile legend, menjadi salah satu tank disana.

5. Lunox

Lunox merupakan hero mage pengganti kedua hero mage yang sering di banned yaitu Harith dan Kimmy. Hero yang satu ini jika digunakan dengan baik, dapat membunuh dan menciduk hero apapun dengan mudah. Ditambah lagi dengan kemampuan skill “Light” yang dapat immune segala damage.

6. Karrie

Karrie masuk sebagai salah satu hero yang paling sering di Pick. Karrie akan sangat mengerikan ketika melawan 2 tank karena hero ini memiliki passive yang jika diaktifkan dapat memberikan damage tergantung dari presentase max HP musuh. Sehingga Tanker apapun akan terasa seperti kertas baginya.

7. Aldous

Aldous memiliki kemampuan yang lain daripada yang lain, dimana semakin lama match berjalan, ia akan semakin sakit. Parahnya lagi jika dibiarkan, damage dari Aldous akan semakin parah, dan membuatnya tidak dapat dihentikan.

8. Franco

Franco memiliki ultimate yang dapat menahan lawan, dan skill ultimate ini memiliki crowd control yang cukup lama. Sehingga Hero yang dihook dan di Ultimate franco PASTI akan mati.

9. Selena

Selena dapat menembak lawan yang sedang bersembunyi ataupun tidak kelihatan. Parahnya lagi, selena memiliki burst damage yang sangat tinggi, sehingga ia dapat dengan mudah membunuh musuh.

10. Paquito

Dari pekan ke pekan, Paquito ternyata masih diminati oleh para pemain. Tentunya bukan hanya karena muncul skin baru tapi memang spesifikasi Hero ini begitu kuat di lane. Bahkan beberapa kali Hero ini dipakai sebagai Tank bukan sebagai role aslinya yaitu Fighter. Memang dari segi kekuatan Paquito bisa dibilang seimbang soal damage dan daya tahan.

Belum lagi mobilitasnya tinggi sehingga membuatnya sulit untuk dikunci. Untuk melakukan rotasi, tentunya bukanlah hal yang sulit bagi para pengguna Paquito karena dengan hanya mengandalkan skill dua pergerakannya jadi lebih cepat.

11. Esmeralda

Memang secara kuantitas tidak terlalu banyak, akan tetapi secara kualitas Hero ini sangat mumpuni untuk meraih kemenangan. terbukti bahwa Esmeralda punya win rate yang cukup tinggi yaitu 67%.

Di jalur samping, Esmeralda memang terkenal dengan daya tahannya yang tinggi. Padahal Hero ini merupakan Mage yang notabene diisi oleh para Hero tipis. Namun, kekuatan Esmeralda tidak hanya bergantung pada daya tahannya saja. Damage yang dihasilkan dari kombinasi skill miliknya cukup merepotkan lawan karena efek areanya (AoE) cukup luas dan bisa mengacaukan formasi lawan.

12. Silvanna

Silvanna juga merupakan Hero yang cukup fleksibel karena bisa dipakai sebagai sideliner dan support. Kedua posisi ini memang sangat bergantung dengan lawan yang akan dihadapi. Semisal, ketika musuh memakai Esmeralda tidak mungkin dilawan dengan Silvanna karena akan memakan waktu banyak ketika mereka berdua duel di lane.

Tapi, kalau musuh menggunakan Marksman yang cukup sulit ditangkap maka Silvanna adalah Tank andalan. Pasalnya, ultimate dari Silvanna bisa mengunci pergerakan mereka sehingga tidak bisa pergi dari jangkauan serangnya.

13. Claude

Berbicara soal Marksman gesit, Claude adalah salah satu Hero yang paling diandalkan soal rotasi. Marksman yang bertugas sebagai jungler ini sering jadi andalan untuk menguras Hero lawan yang tebal seperti Tank atau Fighter. Sekali ultimate darah mereka bisa berkurang dan tentunya akan membuat lawan terpukul mundur.

14. Alice

Tidak hanya Esmeralda, Alice juga merupakan Mage yang memiliki daya tahan tinggi. Nilai plus ini adalah berkah dari spell vamp yang dihasilkan oleh pasifnya. Ketika stack yang dikumpulkan semakin besar maka lifesteal yang dimilki oleh Alice semakin besar. Memang di awal pertandingan, Hero ini minim kegunaan soalnya hanya bisa melemparkan skill pertama.

Akan tetapi ketika sudah punya ultimate, jangan pernah coba-coba untuk nge-gank dirinya secara bersamaan apalagi jarak tiap lawan berdekatan. Hal ini hanya akan membuatnya semakin sulit untuk dibunuh dan kemungkinan besar rekan tim Alice yang lain sudah lebih dulu datang sebelum kalian bisa menumbangkannya.

15. Chou

Chou jadi salah satu top hero Tanker di M2. Memiliki role asli sebagai Fighter, Chou lebih sering ditempatkan sebagai tanker pada ajang ini. Walau beberapa kali Chou juga dipercaya sebagai offlaner.

16. Yi Sun-Shin

Bisa dibilang sebagai salah satu Hypercarry tersukses di ajang ini. YSS seakan dipercaya sebagai Hypercarry yang bisa membawa kemenangan. Bahkan tak jarang juga dia di ban pada ajang ini karena kerap membawa kemenangan.