Find Us On Social Media :

LINE Creators Market Berulang Tahun, LINE Gelar Program Spesial

By Cakrawala, Senin, 10 Mei 2021 | 10:00 WIB

LINE Corp menyampaikan ulang tahun ke-7 dari LINE Creators Market plus program spesial pembuatan LINE Stickers sehubungan ulang tahun tersebut.

LINE Corp beberapa waktu lalu menyampaikan perihal ulang tahun ke-7 dari LINE Creators Market di dunia. Pertama kali diluncurkan pada Mei 2014, LINE Creators Market ditujukan untuk memproduksi dan menjual stiker yang disebut LINE Stickers. LINE pun mengklaim bahwa sampai usia ke-7, LINE Creators Market telah berhasil mencatatkan penjualan stiker sebanyak 11 juta set dengan nilai total penjualan melebihi Rp13,2 triliun. Adapun untuk jumlah kreator yang terdaftar di LINE Creators Market disebutkan sebanyak lebih dari 3,9 juta. Angka-angka tersebut tentunya adalah untuk global.

Selain itu, LINE juga akan menggelar program spesial pembuatan LINE Stickers dengan motif “BROWN & FRIENDS”. Pada program spesial itu keterbatasan yang biasanya ada sehubungan motif tersebut ditiadakan. Biasanya karena peraturan tertentu, produksi dan penjualan untuk stiker karakter BROWN & FRIENDS tidak diperbolehkan. Namun, untuk periode terbatas selama program spesial bersangkutan, setiap orang bisa menggunakan motif BROWN & FRIENDS untuk LINE Stickers buatan mereka.

LINE Creators Market akan menerima stiker bermotif BROWN & FRIENDS untuk ditinjau mulai 1 Juni 2021 yang akan datang. Stiker yang lulus peninjauan akan mulai dijual di LINE Creators Market pada Agustus 2021. Tak hanya itu, stiker populer di Jepang seperti Kikipuri, DanSian, Betakuma, dan Lommy plus beberapa stiker lokal juga akan ikut berpartisipasi. Lebih lengkapnya mengenai program spesial pembuatan LINE Stickers dengan motif BROWN & FRIENDS bisa dilihat di https://campaign.line.me/sticker/browncpid.html.

LINE pun menjelaskan bahwa kini banyak kreator LINE Stickers berumur 20 sampai 30 tahunan yang memiliki latar belakang berbeda, seperti pelajar, ibu rumah tangga, dan pegawai. Sementara, untuk pembelinya, banyak pula yang berumur 40 tahun atau lebih. Dengan kata lain, LINE Creators Market memiliki keragaman yang baik.