Find Us On Social Media :

PUBG Kembali Masuk India dengan Nama Battleground Mobile India

By Adam Rizal, Minggu, 9 Mei 2021 | 14:00 WIB

Battleground Mobile India

Pemerintah India resmi memblokir game battle royale populer PUBG Mobile sejak tahun lalu karena beberapa alasan seperti mempengaruhi generasi muda India untuk melakukan kekerasan.

Kini, Krafton Inc bersama PUBG Corp bakal meluncurkan ulang PUBG Mobile di India dengan nama baru Battleground Mobile India. Sesuai dengan namanya, game itu dirancang dan dibuat untuk pasar India.

Krafton mengucurkan investasi senilai 100 juta dolar AS (sekitar Rp 1,4 triliun) untuk pembuatan game Battleground Mobile India.

Selain itu, ekosistem e-sports game ini juga akan terpisah dari game PUBG Mobile lain. Nantinya, Battleground Mobile India akan menggelar turnamen mirip seperti pasar China yang memilki turnamen lokal PEL (Peacekeeper Elite League) dengan game PUBG Mobile khusus lainnya bernama Peacekeeper Elite (Game for Peace).

"Battlegrounds Mobile India akan dirilis dengan sejumlah konten dan event eksklusif, serta memiliki ekosistem e-sports yang terpisah (dari game utama PUBG Mobile)," ungkap Krafton EconomicTimes.

"Krafton juga akan berkolaborasi dengan sejumlah mitra terkait untuk membangun ekosistem e-sports, sembari menghadirkan sejumlah konten yang berbau India yang bakal diumumkan di kemudian hari," imbuh Krafton.

Krafton tidak mengungkap kapan tanggal rilis game ini. Sama seperti game PUBG Mobile, Battlegrounds Mobile India juga akan bisa dimainkan secara gratis.

Sebagai informasi, Krafton sendiri sebenarnya sudah berniat untuk memboyong game PUBG Mobile versi khusus ke India pada November lalu, setelah game tersebut diblokir oleh pemerintah di sana.