Find Us On Social Media :

Samsung Luncurkan TV Premium Neo QLED 8K TV, Berapa Harganya?

By Dayu Akbar, Senin, 10 Mei 2021 | 12:49 WIB

Samsung meluncurkan TV premium terbarunya melalui seri Neo QLED 8K TV. Samsung Neo QLED 8K TV menawarkan peningkatan signifikan pada kualitas gambar, desain, dan suara. Diantaranya melalui fitur Quantum Matrix Technology Pro yang mengoptimalkan performa Quantum Mini LED dengan ukuran LED yang 40 kali lebih kecil dari LED konvensional.

Untuk menampilkan konten dengan resolusi di bawa 8K, Samsung menggunakan teknologi deep-learning dan AI Upscaling untuk meningkatkan kualitas konten apapun menjadi konten berkualitas 8K. Untuk urusan audio, dilengapi pula dengan surround sound yang menyertakan fitur Object Tracking Sound Pro (OTS Pro). Ini berfungsi guna menyajikan suara yang bergerak mengikuti gerakan obyek di setiap adegan.

Beberapa fitur pendukung lainnya juga hadir seperti fitur Spacefit Sound yang menghadirkan akustik terbaik berkat kemampuannya menganalisa bentuk dan material ruangan dan menyesuaikan audio secara otomatis. Sementara Infinity One Design membuat Neo QLED 8K terlihat makin tipis dengan bezel berukuran 0.8mm sehingga tampak stylish dan meningkatkan estetika ruangan yang ditempatinya.Neo QLED 8K TV juga cocok digunakan untuk para gamer berkat hadirnya fitur FreeSync Premium Pro dan ALLM (Auto Low Latency Mode) agar tampilan terlihat lebih mulus tanpa screen tearing dan input latency yang rendah hanya 5.8ms pada 4k 120hz, paling rendah dari TV apapun.Fitur Motion Xcelerator Turbo+ akan menampilkan gerakan dan gambar yang sangat jernih, bahkan dalam kecepatan tinggi. Tak kalah penting adalah Super Ultrawide GameView untuk rasio layar yang sangat lebar, 21:9 dan 32:9, sehingga tidak ada bagian permainan yang tersembunyi. Posisi layar juga bisa diatur sesuai ketinggian mata dan fitur Game Bar membuat gamer bisa mengecek status game dan mengontrol permainan dengan sangat mudah.  Dilengkapi pula dengan fitur PC on TV, pengguna bisa mengakses dokumen-dokumen yang ada di PC atau laptop untuk ditampilkan di layar Neo QLED 8K yang lebih besar. Bagi pengguna Samsung Galaxy bisa memanfaatkan fitur Samsung DeX untuk menampilkan dokumen kerja atau sekolah di layar TV yang lebih lebar dan lebih nyaman. Untuk mendukung conference call yang lebih nyaman, Neo QLED TV juga sudah dilengkapi aplikasi video call Google Duo, cukup hubungkan webcam menggunakan USB atau mirroring smartphone ke layar TV saat meeting.

Serunya, pengguna bisa tetap memantau konten TV sambil meeting berkat fitur Multi View. Samsung Neo QLED TV juga dilengkapi aplikasi SmartThings dan Digital Butler, sehingga pengguna dapat bekerja atau menonton TV sambil memonitor dan mengontrol smart appliances di rumah Anda melalui layar TV ini.  Tidak hanya itu, pengguna Neo QLED TV di Indonesia juga kini mampu menikmati layanan Samsung Health. Samsung Health di TV juga bisa terhubung dengan perangkat mobile dan wearable Samsung untuk konsolidasi data aktivitas pengguna.  Neo QLED 8K TV ukuran 65 dan 75 inci dibanderol dengan harga Rp51.999.000 dan Rp71.999.000. Neo QLED 8K TV juga akan tersedia pada ukuran 85 inci di bulan Juli 2021.

Sementara itu Samsung juga meluncurkan Neo QLED 4K TV ukuran 65 dan 75 inci yang tersedia dengan harga Rp32.999.000 dan Rp61.999.000.