Find Us On Social Media :

Oppo Bakal Luncurkan Ponsel Layar Lipat, Desain Mirip Galaxy Z Flip

By Adam Rizal, Selasa, 11 Mei 2021 | 10:30 WIB

Ponsel Layar Lipat Oppo

Oppo bakal meluncurkan smartphone layar lipat pertamanya pada 2021. Menurut bocoran, Samsung Galaxy Z Flip memiliki desain mirip Galaxy Z Flip dan Motorola Razr.

Smartphone layar lipat LTPO Oppo akan mengusung desain clamshell dengan layar 7 inci. Berbeda dengan smartphone layar lipat pada umumnya yang memakai OLED, Oppo lebih memilih layar LTPO karena tidak terlalu menguras baterai smartphone.

Dalam hal desain, banyak yang menduga smartphone tersebut akan lebih tinggi dan lebar dibanding Galaxy Z Flip dan Moto Razr.

Sama seperti smartphone layar lipat dengan desain clamshell, smartphone itu juga memiliki layar kedua berukuran 2 inci di bagian luar bodinya seperti dikutip GSM Arena.

Baca Juga: Begini Cara Mudah Gunakan Fitur Penghemat Kuota Data Google Meet

Layar kedua itu nantinya berfungsi untuk menampilkan notifikasi, preview saat akan mengambil foto dengan kamera utama atau selfie, dan masih banyak lagi.

Sayangnya belum diketahui prosesor dan kamera apa yang akan digunakan pada ponsel lipat asal Tiongkok itu. Sebelumnya, Oppo sudah mempersiapkan ponsel lipat untuk meramaikan pasar smartpohone global.

Hal itu diperkuat setelah Oppo mendaftarkan perangkat tersebut di World Intellectual Property Organization (WIPO) dan disetujui.

Baca Juga: Hadir 5 Juli 2021, Ini Bocoran Spesifikasi Tablet Xiaomi Mi Pad 5