Find Us On Social Media :

Ini Cara Storms dan Smartie Pants Tingkatkan Pendapatan Pengembang

By Cakrawala, Selasa, 11 Mei 2021 | 23:00 WIB

Ilustrasi kerja sama Storms dan Smartie Pants untuk meningkatkan pendapatan pengembang gim mobile di dunia.

Storms hari ini mengumumkan kerja sama startegisnya dengan Smartie Pants untuk meningkatkan pendapatan iklan pengembang gim mobile di dunia. Storms mendefiniskan dirinya sebagai perusahaan rintisan dalam bidang gim, sedangkan Smartie Pants sebagai solusi SaaS (software as a service) dalam bidang manajemen pendapatan iklan. Dengan kolaborasi tersebut, Storms akan membawa Smartie Pants ke para pengembang gim mobile di berbagai belahan dunia. Memanfaatkan AI (artificial intelligence), Smartie Pants diklaim bisa meningkatkan pendapatan iklan pengembang gim mobile secara signifikan.

“Storms adalah sebuah penerbit mobile game. Kami memahami bahwa hal terpenting bagi pengembang mobile game adalah penghadiran game berkualitas, dan kami mengerti mengapa sulit bagi mereka untuk mendedikasikan sumber daya tertentu untuk mengelola pendapatan iklan mereka. Kami senang untuk bermitra dengan Smartie Pants untuk membantu pengembang mobile game di seluruh dunia mencapai potensi tertinggi dari game mereka dengan solusi inovatif ini, berikut dengan kemahiran kami di industri mobile game dan jaringan kami yang luas,” ujar Benjamin Pommeraud (Chief Growth Officer, Storms).

“Kami memutuskan untuk meluncurkan Smartie Pants ketika kami 100% yakin bahwa solusi ini siap untuk memberikan nilai tambah bagi pengembang mobile game. Mengingat iOS 14 telah menjadi sebuah kenyataan, kami ingin menjadi pendorong yang memampukan pengembang untuk mengadopsi teknologi yang diperlukan secara bijaksana dan tetap menjadi kompetitif,” sebut Boyana Nikolova (Head of Smartie Pants).

Dengan Smartie Pants, pengembang tidak perlu mendedikasikan sumber daya khusus untuk mencari dan menawar (bid) iklan-iklan terbaik. Smartie Pants akan secara otomatis melakukannya memanfaatkan AI (artificial intelligence).

Smartie Pants sendiri bekerja sebagai lapisan tambahan pada platform mediasi iklan (ad mediation) yang digunakan pengembang untuk mendapatkan iklan dari berbagai sumber iklan yang akan dipasang pada aplikasinya. Memanfaatkan AI-nya, Smartie Pants akan secara otomatis berusaha untuk mendapatkan iklan terbaik dari berbagai sumber iklan tersebut untuk dipasang pada slot iklan gim pengembang bersangkutan. Selain secara otomatis — pengembang tidak perlu mendedikasikan sumber daya khusus untuk mencari dan menawar (bid) iklan-iklan terbaik, Smartie Pants juga disebutkan tidak memerlukan proses integrasi; Smartie Pants berjalan di atas platform mediasi iklan.

Adapun besarnya peningkatan pendapatan iklan yang bisa diberikan Smartie Pants adalah sampai 87%. Secara spesifik, Smartie Pants mengklaim bisa meningkatkan eCPM (effective cost per milethousand impressions) sampai 87%. Sementara, dari percobaan yang telah dilakukan pada sejumlah gim seperti Fruit Ninja, Jetpack Joyride, Into The Dead 2, dan Rival Stars Horse Racing; Smartie Pants mengklaim secara rata-rata meningkatkan ARPDAU (average revenue per daily active user) sebesar 40%.

Lebih lanjut mengenai Smartie Pants ini bisa dilihat di https://storms.com/smartiepants/.