Find Us On Social Media :

ASUS Perkenalkan Seri ROG Pertama dengan Intel Core 11th Gen H-Series

By Dayu Akbar, Rabu, 12 Mei 2021 | 06:00 WIB

ASUS kembali memperbarui lini laptop gaming seri ROG dengan memperkenalkan dua seri terbarunya yaitu Zephyrus S17 dan Zephyrus M16. Perkenalan yang diadakan secara virtual bertajuk For Those Who Dare: Unleash the Tiger Inside, menghadirkan generasi terbaru yang dipersenjatai dengan prosesor Intel Core 11th Gen H-series.ROG Zephyrus S17 ditenagai dengan prosesor 11th Gen Intel Core i9-11900H yang ditandem dengan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3080. Didukung teknologi ROG Intelligent Cooling, membuat ROG Zephyrus S17 sangat powerful untuk kegiatan gaming serta content creation.ROG Zephyrus S17 mengusung layar 17-inci dengan opsi resolusi WQHD yang didukung teknologi Advanced Optimus serta G-Sync untuk menghadirkan framerate yang tinggi, atau opsi resolusi 4K dengan dukungan teknologi Adaptive Sync. Kedua opsi layar tersebut telah mendukung fitur refresh rate tinggi, response time rendah, serta tingkat reproduksi serta akurasi warna terbaik di kelasnya.Agar lebih powerful, ROG Zephyrus S17 dibekali dengan tiga HyperDrive Ultimate SSD RAID yang dapat menghadirkan kecepatan transfer ultra-kencang sehingga game dan aplikasi lainnya dapat berjalan lebih cepat. Sementara optical mechanical keyboard membuat sesi gaming lebih nyaman dan fitur Multiwheel yang dapat dikonfigurasikan secara khusus membuat berbagai fungsi dalam aplikasi dan game dapat diakses dengan cepat.

ROG Zephyrus S17

Keyboard menjadi keunggulan lain yang ditawarkan ROG Zephyrus S17. Fitur inovatif AAS Plus membuat bagian keyboard di laptop ini terangkat dan membentuk sudut 5 derajat saat digunakan. Berkat mekanisme tersebut, ROG Zephyrus S17 memiliki rongga udara ekstra yang dapat membantu mengalirkan udara tanpa hambatan melalui kipas Arc Flow terbaru. Mendukung sistem pendinginnya adalah liquid-metal thermal compound yang digunakan di CPU, membuat ROG Zephyrus S17 dapat tampil dengan bodi super ringkas, tipis, namun tetap powerful.Sementara ROG Zephyrus M16 merupakan laptop gaming terbaru dengan layar 16-inci yang hadir dengan bodi ultraslim layaknya laptop 15-inci. ROG Zephyrus M16 juga dibekali dengan layar beresolusi WQHD, refresh rate 165Hz dan response time 3ms, serta dilengkapi teknologi Adaptive Sync.Berkat layar dengan aspect ratio 16:10, mampu mereproduksi warna hingga 100% pada color gamut DCI-P3 dan didukung teknologi Dolby Visual, serta mampu menampilkan warna yang akurat dan telah tersertifikasi PANTONE Validated Display merupakan fitur yang membuktikan bahwa ROG Zephyrus M16 juga ideal tidak hanya untuk gamer namun juga para content creator.ROG Zephyrus M16 dipersenjatai prosesor Intel Core i9-11900H yang mampu berjalan pada clockspeed hingga 4,9GHz serta memiliki konfigurasi 8 core dan 16 thread. Hadir dengan chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 3070 membuat laptop gaming ROG terbaru ini memiliki performa grafis terbaik untuk gaming dan content creation. Sementara Sistem pendingin canggih ROG Intelligent Cooling memastikan kedua komponen penting tersebut tetap dingin selama sesi gaming dan berkarya.

ROG Zephyrus M16

Sebagai laptop gaming yang sangat portabel, ROG Zephyrus M16 hadir dengan bodi super ringkas dengan ketebalan hanya 19,9mm dan bobot 1,9Kg. Tampil dengan warna Off Black yang dihiasi oleh Prismatic Film, ROG Zephyrus M16 terlihat sangat stylish sekaligus profesional dan membuatnya cocok untuk digunakan di berbagai kegiatan.ROG Zephyrus M16 juga hadir dalam varian yang ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3050Ti terbaru, membuatnya tampil sebagai salah satu laptop RTX premium paling terjangkau. Pada perkenalan tersebut, ASUS belum mengumumkan mengenai ketersediaannya untuk pasar tanah air. Begitu pula dengan bocoran harganya yang masih dirahasiakan sampai artikel ini diturunkan.