Find Us On Social Media :

Asus Tunda Peluncuran Zenfone 8 Usai Kasus Covid-19 Melonjak di India

By Adam Rizal, Rabu, 12 Mei 2021 | 09:00 WIB

Asus Zenfone 8

Asus terpaksa menunda peluncuran smartphone terbarunya Asus Zenfone 8 di India, menyusul meningkatnnya kasus corona di India yang membuat jutaan warga terinfeksi. Badai Covid-19 membuat beberapa aktifitas terhenti dan perkantoran ditutup di India.

"Asus harus menunda peluncuran Zenfone 8 hingga situasi membaik," kata Dinesh Sharma, (Business Head Commercial PC and Smartphone, untuk ASUS India) dalam akun Twitternya seperti dikutip Gizmochina.

Asus bukan satu-satunya pabrikan yang harus menunda acara peluncuran karena pandemi. Realme seharusnya mengadakan acara peluncuran pada 4 Mei tetapi mengumumkan seminggu sebelum acara itu telah ditunda.

Asus Zenfone 8 adalah smartphone berukuran 5,92 inci dengan layar punch-hole dan kamera belakang ganda. Sedangkan Zenfone 8 Flip tetap mempertahankan desain kamera flip dari seri Zenfone 6 dan Zenfone 7.

Kedua ponsel akan memiliki prosesor Snapdragon 888 yang memberi daya dan memiliki dukungan untuk pengisian cepat 30W. Mereka juga akan menjalankan Android 11 di luar kotak.

Spesifikasi

Asus Zenfone 8 Series akan hadir dalam dua varian Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip.

Asus Zenfone 8 Flip

Sesuai namanya, Zenfone 8 Flip memiliki kamera berputar yang digunakan beberapa seri Zenfone sebelumnya. Asus Zenfone 8 Flip mengusung layar Amoled 6,67 inci dengan resolusi Full HD plus dan tingkat kecerahan 90Hz. Smartphone itu memiliki dimensi dan bobotnya 165 x 77,3 × 9,5mm dengan berat 230 gram.

Asus Zenfone 8 Flip mengusung prosesor Snapdragon 888, RAM 8GB dan memori internal 256GB. Smartphone itu memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan pengisian cepat 30W seperti dikutip 91Mobiles.

Smartphone itu memiliki sensor tiga kamera modul berputarnya yang terdiri dari kamera utama 64MP, telephoto 8MP, dan makro 12MP. Kamera itu juga bisa merekam video 8K, tetapi detail lainnya belum diketahui.

Bocoran lainnya, Asus akan membenamkan sensor sidik jari bawah layar Zenfone 8 Flip, menyusul tombol power smartphone itu tidak terlalu terbenam dibandingkan pendahulunya.

Asus Zenfone 8

Sementara itu, Asus Zenfone 8 akan menjadi varian mini di seri ini. Asus Zenfone 8 memiliki layar 5,92 inci dengan resolusi Full HD Plus. Smartphone itu memiliki panel AMOLED dan tidak dilengkapi sensor sidik jari di tombil power atau di bagian belakang.

Asus Zenfone 8 mengusung Snapdragon 888 dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB. Asus Zenfone 8 juga mengusung desain yang lebih konvensional tanpa berputar. Smartphone itu memiliki Kamera belakang yaitu kamera utama 64MP dan makro 12MP.

Asus Zenfone 8 memiliki baterai berkapasitas 4.000mAh dengan pengisian cepat 30W. Asus Zenfone 8 juga masih memiliki headphone jack 3,5mm. Asus Zenfone 8 Flip dan Zenfone 8 akan hadir dalam dua pilihan warna yaitu silver dan dark gray.

Laporan lainnya menunjukkan bahwa Asus juga akan meluncurkan Zenfone 8 Pro di India. Namun, belum ada kejelasan tentang jumlah model dalam seri itu, yang dijadwalkan akan diluncurkan pada 12 Mei, tepat pukul 10.30 IST atau 12.00 WIB.

Situs resmi Asus mengisyaratkan bahwa ponsel akan diluncurkan di Berlin, New York, dan Taipei. Ada kemungkinan perusahaan Taiwan memiliki acara peluncuran terpisah yang direncanakan untuk India.