Find Us On Social Media :

Meski Sudah Divaksin, Apple Wajibkan Tetap Pakai Masker di Toko Retail

By Adam Rizal, Minggu, 16 Mei 2021 | 13:30 WIB

Apple Store Singapore

Apple tetap menerapkan mewajibkan para pengunjung untuk memakai masker saat berkunjung ke toko retail AS.

Padahal, pemerintah AS melalui CDC telah mengizinkan warganya untuk melepas masker dengan catatan sudah divaksin dua kali dan tidak harus terus menjaga jarak sosial.

Apple terus mengevaluasi langkah-langkah kesehatan dan keselamatan terkait Covid-19 di toko retailnya.

Namun, ada beberapa pengecualian, orang-orang untuk terus menggunakan masker di transportasi umum, pesawat, dan kereta api, dan dalam pengaturan perawatan kesehatan seperti kantor dokter.

Orang yang mengalami gangguan kekebalan disarankan untuk berkonsultasi dengan ahli kesehatan mereka sebelum menghentikan penggunaan masker, dan seseorang yang mengembangkan gejala Covid-19 baru harus mulai menggunakan masker lagi agar aman.

Beberapa toko retail di seluruh AS mulai mencabut persyaratan masker dengan perusahaan besar termasuk Walmart, Trader Joe's, dan Costco memperbarui kebijakan mereka.

Tapi Target dan CVS termasuk di antara pengecer yang mengatakan mereka akan mempertahankan persyaratan masker mereka saat mereka menilai panduan CDC seperti dikutip The Verge.

Di tokonya yang telah dibuka kembali — beberapa buka secara terbatas - Apple saat ini mewajibkan pelanggan dan karyawan toko untuk mengenakan masker, dan menyediakan masker untuk pelanggan yang tidak memiliki masker sendiri.

Halaman FAQ perusahaan juga mengatakan perusahaan melakukan pemeriksaan suhu sebelum siapa pun diizinkan memasuki toko Apple.