Find Us On Social Media :

Apple Bakal Luncurkan Konsol Game Mirip Nintendo Switch, Ini Speknya

By Adam Rizal, Senin, 17 Mei 2021 | 09:00 WIB

Ilustrasi Nintendo Switch

Industri game memang sangat menggiurkan menyusul penjualan konsol game laris manis di saat pandemi. Bahkan, Sony pun kelimpungan memenuhi permintaan PlayStation 5 yang laris manis di pasar.

Apple ingin terjun ke industri game dengan menyiapkan sebuah produk terbaru berupa konsol game. Rumor itu pertama kali beredar di forum asal Korea Selatan, Clien.net dan diunggah oleh akun Twitter @FronTron.

Rumor itu mengungkapkan konsol game Apple bakal mengusung konsep 'hybrid' yang mirip dengan Nintendo Switch.

Nantinya, konsol game itu bisa dimainkan dalam mode handheld (digenggam) dan bisa dihubungkan dengan TV melalui sebuah dock khusus.

Tentunya, Apple akan membenamkan chipset terbarunya khusus gaming ke dalam konsel game terbarunya tersebut. Berbeda dari kebanyakan perangkat Apple lain yang umumnya menggunakan chip A-series dan M-series.

Apple menjamin konsol game terbarunya akan memiliki kinerja pengolah grafis (GPU) yang lebih baik dibandingkan Nintendo Switch dan sistem pendingin yang berfungsi untuk menjaga suhu konsol dari overheat seperti dikutip India Today.

Apple pun akan menggandeng Ubisoft sebagai pengembang game untuk menggarap game eksklusif konsol baru Apple.

Ubisoft sendiri telah dikenal kerap menelurkan beragam judul game populer, meliputi Assassin's Creed, Far Cry, Watch Dogs, dan masih banyak lagi.

Pada Maret lalu, Apple diketahui telah mengumumkan dua judul game baru untuk layanan berlangganan Apple Arcade.

Sebagai informasi, Apple Arcade merupakan layanan berlangganan premium yang menyajikan beragam judul game eksklusif untuk pengguna produk Apple.

Terdapat lebih dari 180 games yang tersedia pada layanan ini. Peminat yang tertarik dapat membanderol layanan Apple Arcade dengan harga Rp 69.000 per bulannya.