Find Us On Social Media :

Bocoran Spesifikasi Smartphone Flip Terbaru Nokia 2720 V Flip

By Adam Rizal, Senin, 17 Mei 2021 | 09:30 WIB

Nokia 2720 V Flip

HMD Global akan meluncurkan smartphone flip Nokia 2720 V Flip yang akan menggunakan jaringan LTE buatan Verizon. Jaringan itu mampu mendukung panggilan dengan kualitas terbaik.

Nokia 2720 V Flip akan mendapatkan dukungan sistem operasi Kai OS dan fitur Google Assistant, Google Maps, message dan beberapa aplikasi media sosial lain. Bocoran lainnya, smartphone itu mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 205, RAM 4 GB dan memori internal 512 GB.

Nokia 2720 V Flip mengusung baterai berkapasitas 1.500 mAh. Nokia 2720 V Flip membawa tombol alfanumerik berukuran besar yang ditemani tombol menu, panggilan serta tombol arah.

Nokia 2720 V Flip mengusung layar 1,3 inci menjadi penopang penampilan perangkat ini di bagian depan.

Layar bagian dalam akan menggunakan ukuran 2,8 inci jauh lebih besar serta kamera utama 2 MP dengan flash LED seperti dikutip GSM Arena.

Kabarnya, HMD Global akan meluncurkan ponsel tersebut pada 20 Mei 2021.

Tanpa Charger

Penjualan smartphone tanpa charger dan earphone mulai menjadi tren saat ini, usai Apple mempelopori dengan menjual produk seri iPhone 12 tanpa charger. Satu persatu pabrikan smartphone pun mulai menjual smartphone tanpa charger

Kali ini HMD Global tak lagi menyertakan charger di kemasan ponsel Nokia X20. HMD Global beralasan aksesori tersebut sengaja dihilangkan untuk mengurangi dampak pencemaran lingkungan. Alasan yang sama dikemukan Apple saat peluncuran iPhone 12.

Berdasarkan informasi produk di laman resminya, Nokia X20 hanya menyertakan kabel USB-Type C untuk keperluan mengisi daya.

Sementara, adapter charger harus disediakan sendiri oleh pembeli. Apabila belum punya, pembeli pun terpaksa harus mengeluarkan budget ekstra untuk membeli aksesori charger secara terpisah.

HMD Global juga mengklaim casing smartphone yang disertakan dalam paket penjualan Nokia X20 dapat diolah menjadi kompos seperti dikutip Gadgets NDTV.

Tak hanya Nokia, sebelumnya Samsung dan Xiaomi juga mengikuti jejak Apple dengan menanggalkan adapter di dalam kotak kemasan Galaxy S21 series dan lini Mi 11.

Sama halnya dengan Apple, Samsung dan Xiaomi beralasan ingin berkontribusi lebih baik dengan mengurangi dampak pencemaran lingkungan.

Samsung beralasan bahwa sejumlah pengguna smartphone Galaxy sudah memiliki kabel Type-C, sehingga aksesori charger lama bisa digunakan untuk mengisi daya Galaxy S21.

Selain charger, Samsung juga tidak menyertakan earphone di kotak penjualan Galaxy S21.