Find Us On Social Media :

Inilah Perjuangan Salah Satu Kreator Konten Likee Hingga Sukses

By Cakrawala, Senin, 17 Mei 2021 | 19:00 WIB

Likee membagikan perjuangan salah satu kreator konten Indonesianya, Verina, hingga sukses dan memenangkan Likee Star Idol.

Likee belum lama ini membagikan perjuangan salah satu kreator konten Indonesianya, Verina, hingga sukses dan memenangkan Likee Star Idol. Likee menegaskan bahwa agar kreator konten memiliki banyak pengikut alias follower dan bisa menginspirasi orang lain, mereka pada umumnya harus harus melewati banyak proses yang berliku. Likee menyebutkan tak jarang seorang kreator konten harus mengalami naik turun seperti roller coaster hingga bisa menjadi sukses.

Verina bersama sembilan kreator konten lainnya yang tergabung dalam kelompok Queenze berhasil beroleh peringkat pertama pada Likee Star Idol Season 3. Sebagai ketua kelompok, Verina disebutkan Likee berusaha senantiasa memotivasi anggota timnya untuk berkarya. Perjalanan Verina sampai menjadi sukses pun tidaklah semulus dan semudah seperti apa yang terlihat di layar smartphone. Banyak penontonya yang memberikan komentar-komentar yang tidak mengenakkan. Bahkan, tantangan juga datang dari ibunya.

Namun, Verina bergeming. Verina tidak patah semangat dan terus berkarya. Likee menambahkan bahwa Verina terus disiplin dan rutin membuat konten hingga akhirnya mencapai kesuksesan, sembari tetap memprioritaskan kegiatannya sebagai mahasiswa. Verina membuat jadwal kapan ia fokus membuat konten alias video untuk dibagikan sehingga tidak mengganggu pendidikannya. Kini, kuliahnya pun bisa dibiayainya dari penghasilannya sebagai kreator konten.

“Awal aku mulai merintis jadi content creator, mama masih bertanya-tanya, ‘kamu ngapain sih?’. Intinya diragukan deh, dikira aku hanya main-main dan buang-buang waktu, dan tidak memprioritaskan kegiatan yang lebih berguna. Namun, karena aku perlahan-lahan kasih pengertian dan mama sudah lihat hasilnya, sekarang mama jadi supportive banget,” sebut Verina.

Verina membagikan pula sedikit rahasianya sukses menjadi kreator konten dengan sekitar 1,8 juta pengikut. Verina menyebutkan kreator konten harus berani untuk mengikuti dan menunjukkan passion dan bakat yang dimiliki agar senang menjalankannya. Selain itu, orisinalitas harus dijunjung tinggi, bukan hanya meniru hal yang dilakukan oleh kreator konten lain.