Find Us On Social Media :

Gandeng Leica, Sharp Aquos R6 Hanya Tawarkan Satu Kamera Jumbo

By Adam Rizal, Rabu, 19 Mei 2021 | 09:30 WIB

Sharp Aquos R6

Sharp resmi meluncurkan smartphone terbarunya Aquos R6 di Jepang dengan satu kamera belakang berukuran terbesar di dunia saat ini.

Sharp menggandeng Leica untuk menghadirkan smartphone pertama di dunia dengan kamera sensor gambar CMOS berukuran 1 inci tersebut.

"Sensornya sekitar lima kali lebih besar dari pendahulunya dan memiliki banyak peningkatan juga," kata Sharp seperti dikutip Gizmochina.

Smartphone itu memiliki sensor kamera belakang yang mendukung laser autofokus cahaya rendah. Sharp Aquos R6 mampu mengambil foto dalam resolusi tinggi, berkat tujuh elemen Leica Summicron.

Sharp Aquos R6 menawarkan kamera utamanya 20 MP dengan aperture f/1.9 dan lensa ToF 12,6 MP. Smartphone itu memiliki sensor sidik jari ultrasonik yang mendukung fitur membuka kunci dua jari.

Sensor itu dilengkapi Qualcomm 3D Sonic Max yang 11 kali lebih besar dari yang konvensional dan berukuran terbesar di dunia.

Dengan sensor tersebut, pengguna dapat membuka kunci ponsel hanya dengan menyentuh layar.

Selain itu, tingkat keamanan juga ditingkatkan plus sertifikasi IPX8 untuk ketahanan secara fisik dari percikan air dan debu.

Sharp Aquos R6 mengusung chipset Snapdragon 888, layar WUXGA Pro IGZO OLED 6,6 inci dengan resolusi 1.260 x 2.730px (2K +) dan refresh rate 240Hz. Layar itu menawarkan kecerahan puncak 2000 nits, bahkan mendukung HDR dengan rasio kontras 20.000.000: 1.

Sharp memasang baterai 5.000 mAh dengan Intelligent Charge 2.0. Untuk memori, Sharp menawarkan RAM 12 GB dan penyimpanan UFS 3.1 berkapasitas 128 GB. Sharp Aquos R6 sudah menjalankan sistem operasi Android 11.

Rencananya, Sharp Aquos R6 akan mulai dijual pada Juni mendatang melalui Docomo dan NTT dalam dua varian warna yaitu hitam dan putih.