Find Us On Social Media :

vivo V21 5G Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

By Dayu Akbar, Senin, 24 Mei 2021 | 13:46 WIB

Setelah September tahun lalu meluncurkan V20 series, vivo kembali meluncurkan smartphone terbaru dari V-series generasi berikutnya yaitu vivo V21 5G untuk pasar Indonesia. Mesti masih unggulkan fitur kamera, namun sebagai seri penerus dari V20 series, V21 5G yang meluncur di Indonesia ini juga menawarkan beberapa fitur yang lebih baru.Dua fitur unggulan yang coba diangkat pada vivo V21 5G ini adalah hadirnya teknologi Dual OIS Night Camera yang terdapat pada kamera depan 44MP OIS Super Night Selfie dan 64MP OIS Night Camera pada kamera belakang. OIS yang biasa hanya ada di kamera belakang, kini disematkan pula di kamera depan. vivo juga mengklaim bahwa V21 5G jadi smartphone pertama dengan kamera depan dengan OIS. Keunggulan OIS sendiri selain untuk menstabilkan hasil foto maupun video, juga berguna untuk foto close-up maupun jarak-jauh. Dua fitur ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan hasil gambar yang lebih stabil, karena pengambilan video akan berfokus pada objek, tidak menimbulkan guncangan atau patah dalam video. Melalui teknologi OIS, pengguna bakal bisa mendapatkan hasil gambar yang jernih dan terang dalam kondisi gelap ataupun minim cahaya.

vivo V21 5G juga menambahkan fitur Dual-View Video yang dapat menangkap momen dengan kamera depan dan kamera belakang secara bersamaan. Fitur ini menyediakan pilihan tampilan pada fitur ini yaitu mode Picture-In-Picture dan Dual-View. Selain itu, fitur ini juga dapat digunakan pada Super-Wide Angle Camera pada kamera belakang.Secara spesifikasi, kamera belakangnya ada tiga yang terdiri dari kamera wide 64 MP dengan bukaan f/1.8, kamera ultrawide 8 MP dengan bukaan f/2.2, dan kamera macro 2 MP f/2.4. Dari bukaan yang lebih lebar, kamera 64 MP-nya memang dirancang agar mampu menangkap cahaya lebih banyak yang mana cocok untuk foto di malam hari. Sementara kamera selfie di bagian depan memiliki resolusi cukup besar yaitu 44 MP dengan bukaan f/2.0 yang disematkan fitur OIS Super Night Selfie untuk foto selfie lebih terang saat kondisi malam.

Layarnya berukuran 6,44 inci dengan rasio 20:9 serta resolusi 1080 x 2400 pixels. Menggunakan panel AMOLED, refresh rate-nya punya pilihan hingga 90Hz yang memperhalus pergerakan layar. Tidak ketinggalan disematkan sensor fingerprint di area bawah layar.Untuk performa, vivo V21 5G dipersenjatai dengan Mediatek Density 800U yang memiliki arsitektur 7 nm dengan kecepatan clock hingga 2,4 GHz. Kapasitas memori yang disediakan cukup besar yaitu RAM 8 GB dan memori internal (ROM) 128 GB. Ini pula yang membuat vivo V21 5G tidak menyediakan dukungan memori eksternal dengan hadirnya kompartemen yang hanya bisa diisi hingga 2 kartu SIM saja.

vivo V21 5G mulai tersedia bulan Juni 2021 dengan harga Rp5.799.000, sementara untuk pre-order mulai 24 mei 2021 ekslusif di Tokopedia dan vivo Store.