Find Us On Social Media :

Kompetisi IEL University Super Series Season 3 Capai Babak Grand Final

By Dayu Akbar, Rabu, 26 Mei 2021 | 11:15 WIB

Setelah melalui babak penyisihan yang berlangsung pada bulan Oktober hingga Desember 2020 lalu, akhirnya IEL University Super Series telah memasuki babak Grand Final.

IEL University Super Series sendiri merupakan kompetisi esports tingkat universitas, yang didukung oleh Tencent Indonesia dan Indonesia Esports Association (IESPA). Kompetisi kali ini telah memasuki season ketiganya dengan total 32 kampus yang turut berpartisipasi.Tim-tim yang berhasil lolos akan berkompetisi dalam babak Grand Final yang akan diselenggarakan secara online pada 29-30 Mei 2021. Kompetisi ini akan mempertandingkan dua gim yaitu Dota 2 dan PUBGM.Daftar 4 kampus yang telah berhasil lolos hingga ke babak Grand Final untuk Gim Dota 2 yaitu Universitas Diponegoro, Binus University, Universitas Surabaya dan Universitas Gadjah Mada. Adapun 16 kampus yang lolos untuk kompetisi gim PUBGM adalah Universitas Gunadarma, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Kristen Duta Wacana, Institut Pertanian Bogor, Universitas Tanjungpura, Universitas Andalas, Telkom University, Universitas Surabaya, Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Bunda Mulia, Universitas Ciputra, Universitas Pendidikan Indonesia, UPN Veteran Jatim, STMIK Pontianak.Perhelatan kompetisi IEL University Super Series Season 3 mendapat dukungan dari Super Challenge sebagai Official Main Sponsor, Vidio sebagai Official OTT Platform dan Bukalapak sebagai Official E-Commerce Partner sebagai bagian dari kontribusi mereka untuk kemajuan industri esports di Indonesia. Secara terpisah IEL juga telah mengadakan IEL Masterclass Webinar selama periode Oktober 2020 hingga April 2021 lalu yang dapat ditonton ulang pada platform Vidio. Acara ini bertujuan untuk mengedukasi para mahasiswa seputar karir cemerlang di bidang Esports maupun dalam dunia digital.

Selain itu, diadakan pula penyelenggaraan ragam kompetisi seperti Ultimate Cosplay Championship, IEL Super Ambassador, Esports Content Creator dan Esports Game Master. Seluruh rangkaian acara tersebut mengusung tema “Empowering Passion” dimana diharapkan dapat membuka peluang karir dalam ekosistem Esport bagi mahasiswa. Sementara itu bagi para pendukung IEL University Super Series Season 3 juga berkesempatan mendapatkan official merchandise. Hanya dengan kode promo IELCASHBACK, dapatkan diskon hingga 40.000 dan kode promo IELONGKIR untuk mendapatkan potongan ongkos kirim hingga 40.000 yang dapat akses Super Store Official pada e-commerce Bukalapak. Seluruh acara akan terselenggara secara online dengan prioritas protokol kesehatan ketat yang telah ditetapkan oleh pemerintah mengingat pandemi Covid-19 yang belum usai dan sebagai upaya mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.