Find Us On Social Media :

Univ.Diponegoro dan Univ.Telkom Juarai IEL University Super Series Season 3

By Dayu Akbar, Senin, 31 Mei 2021 | 18:00 WIB

Babak Grand Final Indonesia Esports League (IEL) University Super Series Season 3 akhirnya berakhir dan menghasilkan pemenang. Kompetisi esports tingkat universitas yang sepenuhnya didukung oleh Tencent Indonesia dan Indonesia Esports Association (IESPA) ini mempertandingkan dua gim yaitu Dota 2 dan PUBGM. Berlangsung secara online pada 29-30 Mei 2021, kompetisi esports di season 3 ini diikuti oleh 32 kampus di tanah air.Untuk gim Dota 2, Tim Universitas Diponegoro berhasil mendapatkan juara pertama. Posisi juara kedua dimenangkan oleh Tim Universitas Surabaya, juara ketiga oleh Tim Universitas Gadjah Mada dan juara keempat oleh Tim BINUS University. Sementara itu, Tim Telkom University berhasil meraih posisi unggul sebagai juara pertama pada gim PUBGM, diikuti juara kedua yaitu Tim Universitas Surabaya, danTim Universitas Tanjungpura sebagai juara ketiga.

Tujuan terselenggaranya ajang rangkaian kompetisi yang mengusung tema utama “Empowering Passion” ini adalah sebagai bentuk dukungan dengan membuka peluang berkarir di ekosistem Esports bagi para mahasiswa.

Secara terpisah, IEL juga mengadakan IEL Masterclass Webinar selama periode Oktober 2020 hingga April 2021 lalu yang dapat ditonton ulang pada platform Vidio. Acara ini bertujuan untuk mengedukasi para mahasiswa seputar karir cemerlang di bidang Esports maupun dalam dunia digital. Penyelenggaran kompetisi esports seperti ini diharapkan dapat membawa angin segar di sektor ekonomi bagi Indonesia dan dapat mengangkat nama Indonesia di berbagai kancah kompetisi esports internasional berkat bekal kesuksesan anak-muda yang sukses menjuarai berbagai macam kompetisi game online salah satunya melalui kejuaraan kompetisi IEL University Super Series Season 3. Apalagi, tawaran peluang lapangan pekerjaan baru di sektor industri kreatif esports ini terbuka lebar jika ditekuni dan diasah sesuai talenta masing-masing.