Find Us On Social Media :

DANA Kaget Diminati, Jadi Solusi 'Salam Tempel' di Era Digital

By Indah PM, Sabtu, 5 Juni 2021 | 14:00 WIB

Ilustrasi DANA Kaget

Fitur DANA Kaget menjadi salah satu fitur yang paling digemari selama Ramadan, Hari Raya Lebaran, dan pasca-Lebaran; selain fitur Kirim Uang, Donasi, dan Voucher Game.

Ini terbukti dari jumlah pengguna yang meningkat sampai lebih dari 51 persen, dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

“Ramadan dan Lebaran erat dengan aktivitas berbagi. Tidak hanya kewajiban membayar zakat dan keperluan sedekah, di seputar Lebaran kita juga punya budaya berbagi seru salam tempel yang dilandasi semangat keakraban, kasih sayang dan perhatian kepada sanak kerabat dan lingkungan sekitar,” ujar Rangga Wiseno (Senior VP of Product DANA) melalui keterangan tertulis, Jumat (4/6/2021).

Rangga menambahkan, melalui pemanfaatan fitur DANA Kaget, salam tempel tetap dapat dilakukan dengan penuh keseruan dan tetap mengindahkan protokol kesehatan. Ini yang menjadi salah satu pendorong DANA Kaget menjadi fitur favorit selama Ramadan maupun Lebaran.

Baca Juga: Bisnis Daring Makin Marak, Ini 5 Manfaat Dana Bisnis Bagi UMKM

DANA Kaget sendiri merupakan fitur yang menawarkan kesempatan bagi pengguna untuk membagikan saldo miliknya kepada pengguna DANA lain dengan jumlah nominal yang dibagikan sesuai dengan ketentuan si pembagi dana. Jumlahnya bisa sama rata dan bisa juga berbeda-beda. Penggunaan DANA Kaget bahkan menjadi sangat bermanfaat selama pandemi, karena bisa dibagikan melalui cara mudah seperti melalui tautan sampai kode QR yang bisa ditampilkan pada layar gawai.

Uniknya, DANA Kaget juga bisa dimanfaatkan oleh pelaku usaha untuk memberikan kejutan seru bagi pelanggannya. Dengan kemampuan tersebut, program-program loyalitas pelanggan tidak lagi hanya dapat diselenggarakan oleh pelaku perniagaan modern berskala menengah dan besar, melainkan juga UMKM atau pedagang-pedagang di pasar tradisional.

Baca Juga: Mitra Bisnis DANA Enterprise Kini Bisa Mengunggah Promosinya Sendiri

“Caranya sangat mudah. Cukup tap fitur DANA Kaget yang ada di dompet digital DANA, kemudian masukkan nominal yang Anda inginkan, atur jumlah penerima, tap ‘kirim’, tap ‘bagikan ke teman’, dan DANA Kaget berhasil terkirim,” kata Rangga.

Selain untuk menjadikan silaturahmi dan interaksi virtual seperti salam tempel atau program loyalitas pelanggan makin bertambah seru, Rangga juga menyampaikan contoh-contoh penggunaan DANA Kaget yang bisa menjadi pemantik ide bagi pengguna DANA apabila ingin mengeksplorasi fitur DANA Kaget ini. Mulai dari penggunaan untuk team building kantor, kumpul daring dengan teman atau keluarga, sampai acara virtual seperti workshop atau webinar.