Find Us On Social Media :

Alodokter Terima Pendanaan dari MDI Ventures dan Samsung Ventures

By Rafki Fachrizal, Senin, 7 Juni 2021 | 17:05 WIB

Ilustrasi Alodokter

Startup kesehatan Alodokter mengumumkan bahwa perusahaan kembali menerima suntikan dana dari MDI Ventures, anak perusahaan Telkom group dan Samsung Ventures dengan nilai yang tidak disebutkan.

Alodokter sendiri telah berhasil mengumpulkan pendanaan yang signifikan sejak 2019, dari investor seperti Softbank Ventures, Sequis, Golden Gate Ventures, Philips, Heritas, dan Hera Capital.

Dengan dana segar tersebut, Alodokter akan menggunakannya untuk memperluas dan mendigitalkan ekosistem layanan kesehatan serta mengembangkan produk baru di platformnya.

Nathanael Faibis selaku CEO & Founder Alodokter menjelaskan, “Investasi dari MDI Ventures dan Samsung Ventures akan diarahkan untuk lebih meningkatkan ekosistem Alodokter. Area fokus ke depan meliputi inovasi teknologi, peningkatan SDM, serta penambahan fitur dan fungsionalitas baru di platform. Hal yang kami lakukan selalu berfokus pada penyediaan pengalaman konsumen yang cepat, akurat, dan andal di platform Alodokter."

Baca Juga: Dukung Perkembangan Startup, BCA Gelar SYNRGY Accelerator Batch 4

Sementara itu, Donald Wihardja selaku CEO MDI Ventures mengatakan, "Alodokter memiliki rekam jejak yang terbukti dalam mengembangkan solusi perawatan kesehatan yang komprehensif. Semua inovasi, dari telemedicine hingga asuransi, telah dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan layanan kesehatan yang terjangkau. Pendanaan dari MDI akan semakin memperluas pertumbuhan layanan kesehatan melalui potensi kerja sama dengan beberapa entitas BUMN di Indonesia.”

Platform Alodokter saat ini telah terhubung dengan lebih dari 43.000 dokter dan 1.500 rumah sakit & klinik dengan jutaan pasien di Indonesia.

Melalui platformnya, Alodokter menyediakan layanan kesehatan digital menyeluruh yang mencakup konten kesehatan, akses ke dokter umum dan spesialis, pemesanan online untuk janji dokter di rumah sakit, pembelian obat melalui e-pharmacy, dan paket asuransi.

“Pandemi telah mendorong penerimaan layanan telemedicine baik untuk pasien maupun penyedia layanan kesehatan. Kami percaya bahwa memungkinkan layanan kesehatan yang lebih baik melalui teknologi menjadi lebih penting dari sebelumnya,” tutur Suci Arumsari, President Director & Co-founder Alodokter.

“Alodokter tetap setia pada misi awalnya untuk mendemokratisasi akses layanan kesehatan bagi keluarga Indonesia. Oleh karena itu kami bersyukur mendapat dukungan dari investor seperti MDI Ventures dan Samsung Ventures dalam fase pertumbuhan Alodokter saat ini," tambah Suci.

Baca Juga: MDI Ventures Pimpin Pendanaan Seri B Rp942 Miliar ke Startup TaniHub