Find Us On Social Media :

LG dan Highbrow Hadirkan Video Pendidikan Anak-Anak pada Smart TV LG

By Cakrawala, Senin, 7 Juni 2021 | 23:00 WIB

LG bekerja sama dengan Highbrow hadirkan video on demand pendidikan bagi anak-anak pada smart TV LG tertentu.

LG Electronics hari ini mengumumkan kerja samanya dengan Highbrow untuk menghadirkan video on demand pendidikan bagi anak-anak pada smart TV LG tertentu. Melalui kolaborasi itu, LG berharap dapat memberikan kontribusi terhadap pendidikan anak-anak pada masa pandemi COVID-19 ini yang sewajarnya membuat anak-anak banyak menghabiskan waktu di rumah. LG menambahkan bahwa hasil kerja samanya dengan Highbrow bisa dinikmati di 145 negara di dunia.

Highbrow sendiri menyebutkan dirinya sebagai platform video on demand untuk video-video pendidikan. Aplikasi Highbrow misalnya bisa diunduh di Play Store. Highbrow pun mengklaim telah membuat lebih dari 10.000 video dengan topik yang bervariasi, seperti ilmu alam, musik, bahasa, dan kemanusiaan. Selain itu, untuk memastikan kontennya tersaji segar dan menarik minat anak-anak, Highbrow berkolaborasi dengan lebih dari 200 pembuat konten global, termasuk Pinkfong yang antara lain dikenal melalui lagu dan video Baby Shark.

LG menambahkan pula kolaborasinya dengan Highbrow melengkapi berbagai konten pendidikan yang ditawarkan LG sebelumnya. LG mengklaim telah memiliki selusin aplikasi pendidikan yang tersedia sebagai layanan pada smart TV tertentunya sebelum kehadiran Highbrow. Kehadiran konten pendidikan juga diyakini LG membuat smart TV tertentunya memiliki konten lebih lengkap untuk dinikmati seluruh anggota keluarga dibandingkan smart TV lain.

Adapun smart TV LG yang menyediakan video on demand pendidikan untuk anak-anak berkat kerja sama LG dan Highbrow adalah smart TV LG yang menggunakan sistem operasi webOS 4.0 ke atas. Pengguna bisa menikmatinya dengan mengakses layanan LG Content Store yang tersedia pada berbagai smart TV LG bersangkutan.