Find Us On Social Media :

Alasan Beli Garmin Forerunner 55 dan Forerunner 945 LTE, Canggih

By Adam Rizal, Selasa, 8 Juni 2021 | 15:00 WIB

Garmin Forerunner 945 LTE

Produsen jam tangan pintar Garmin resmi meluncurkan merilis dua perangkat terbarunya dari Forerunner 55 dan Forerunner 945 LTE.

Kedua jam tangan pintar Garmin itu mengincar dua segmen yang berbeda. Forerunner 55 untuk segmen entry-level dan Forerunner 945 LTE untuk pengguna yang hobi berolahraga.

Forerunner 945 LTE

Forerunner 945 LTE hadir dengan konektivitas internet "LTE" dan bisa beroperasi meski tidak terhubung dengan smartphone, seperti SMS.

Forerunner 945 LTE itu juga mampu melakukan panggilan secara otomatis kepada nomor telepon atau kontak darurat, apabila penggunanya terdeteksi sedang terkena insiden, misalnya terjatuh dan lain-lain.

Forerunner 945 LTE juga memiliki fitur LiveTrack untuk membagikan lokasi terkini, pemantau olahraga dan kesehatan, fitur streaming Amazon Music, Deezer, dan Spotify, serta Garmin Pay untuk kemudahan pembayaran digital.

Forerunner 945 LTE mengusung layar 1,2 inci dengan resolusi 240x240 piksel yang sudah dilindungi dengan pelapis kaca Gorilla Glass DX.

Garmin mengklaim Forerunner 945 LTE mampu menyala hingga 2 minggu di mode Smartwatch, 12 jam di mode GPS dengan musik, 7 jam di mode GPS dengan musik dan LTE LiveTrack aktif, dan 35 jam ketika hanya fitur GPS yang menyala.

Forerunner 945 LTE hadir dalam varian warna putih dan hitam. Harganya dipatok di angka 650 dollar AS atau sekitar Rp9,2 juta.

Baca Juga: Casio Luncurkan Smartwatch Pertama G-SHOCK, Didukung Wear OS Google

Forerunner 55

Forerunner 55 memiliki dimensi yang lebih kecil. Perangkat yang merupakan suksesor dari Forerunner 45 ini memiliki layar 1 inci dengan resolusi 208x208 piksel.

Forerunner 55 mempunyai fitur esensial yang biasa tersemat di perangkat serupa, seperti pemantau olahraga dan kesehatan, perekam detak jantung, GPS, dan lain sebagainya.

Ada pula fitur yang bisa mengingatkan pengguna untuk bergerak, pemantau laju pernapasan, pemantau tingkat cairan dalam tubuh, serta perekaman menstruasi dan kehamilan, sebagaimana dihimpun Gizmochina.

Jam tangan pintar Forerunner 55 mampu menemani aktivitas pengguna hingga 2 minggu dalam mode Smartwatch dan 20 jam dalam mode GPS. Forerunner 55 tersedia dalam varian warna hitam, putih, dan aqua. Harganya jauh lebih murah dari Forerunner 945 LTE lantaran hanya dibanderol 200 dollar AS atau sekitar Rp2,8 juta.