Find Us On Social Media :

ASUS Mini PC PN41, Dengan Intel Pentium Generasi ke-11 Hemat Daya

By Dayu Akbar, Selasa, 29 Juni 2021 | 12:00 WIB

ASUS mengumumkan peluncuran Mini PC PN41 yang ditujukan untuk berbagai skenario, dari papan reklame digital, kantor kecil hingga rumahan dan lain-lainnya. Secara dimensi, ASUS Mini PC PN41 punya panjang dan lebar masing-masing 11,5 cm, serta tinggi 4,9 cm. Dengan dimensi tersebut, membuatnya hanya memerlukan ruang minimal di atas meja, sehingga bisa diletakkan di mana saja. Pilihan desain yang kecil ini juga memberikan peluang untuk meminimalkan hambatan kabel tradisional sehingga ruang kerja lebih rapi dan lebih apik.Sebagai PC ringkas, ASUS Mini PC PN41 juga mengutamakan konsumsi daya yang irit. Untuk itu, prosesor yang digunakannya adalah prosesor mobile Intel Pentium Silver atau Celeron Generasi ke-11 dengan nama kode Jasper Lake. Untuk chip grafis mengandalkan Intel UHD Graphics dan dukungan memori RAM DDR4 berkecepatan tinggi 2933 MHz hingga kapasitas 16 GB.

Untuk dukungan storagenya, terdiri dari pilihan eMMC onboard hingga 128 GB, satu port SATA untuk HDD 2,5 inci hingga 1 TB, dan satu konektor SSD M.2 2280 hingga kapasitas 1 TB.Selain irit, performa prosesor generasi terbaru ini memberikan peningkatan kinerja keseluruhan hingga 32% dibanding dengan prosesor mobile tradisional di tingkat yang sama. Sementara chip grafisnya lebih tinggi hingga 90% dibanding model generasi sebelumnya.

Baca Juga: ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED Punya Layar Kedua Berukuran 14 InciSasis tanpa kipas ditawarkan sebagai opsi saat mengkonfigurasi Mini PC PN41. Ini mendukung CPU 6 watt, sehingga ideal untuk aplikasi industri yang mengutamakan keandalan, daya tahan, dan tingkat kebisingan yang rendah. Produk ini juga memiliki heatsink khusus untuk mendinginkan SSD, menjaga suhu rata-rata drive hanya pada 50° Celcius.Dengan dukungan untuk input USB Power Delivery, ASUS Mini PC PN41 dapat menerima daya dari layar atau perangkat lain yang mendukung melalui kabel penghubung. Hal ini menjadikan kebutuhan beberapa adaptor terpisah untuk beberapa perangkat dapat dihilangkan, karena catu daya dengan keluaran 65 W dapat menyalurkan semua energi yang diperlukan.

Disertai dengan port konektivitas yang beragam, hadir diantaranya ethernet onboard yang berjalan hingga 2,5 Gbps atau 2,5X lebih cepat daripada Ethernet gigabit. Tersedia pula port USB 3.2 Gen 2 Tipe-C dengan dukungan DisplayPort 1.4 dan port yang dapat dikonfigurasi untuk mendukung perangkat lama, tampilan tambahan, atau beberapa koneksi jaringan.

Baca Juga: ASUS Tawarkan BR1100 untuk Menemani Anak-Anak Belajar Jarak JauhPort yang dapat dikonfigurasi menawarkan opsi konektivitas VGA, DisplayPort, COM atau LAN, sehingga ideal untuk berbagai jenis monitor atau perangkat lama, misalnya pemindai barcode hingga pencetak resi. Pilihan port yang beragam juga mendukung output hingga tiga layar secara bersamaan. Dengan keserbagunaan port seperti itu, Mini PC PN41 sangat cocok untuk berbagai skenario bisnis, termasuk papan reklame digital, point-of-sale (POS), dan mesin penjual otomatis yang cerdas.