Find Us On Social Media :

WatchGuard Integrasikan Sejumlah Produknya ke Dalam WatchGuard Cloud

By Cakrawala, Kamis, 10 Juni 2021 | 10:00 WIB

Ilustrasi WatchGuard.

WatchGuard Technologies minggu lalu mengumumkan pengintegrasian sejumlah produknya ke dalam WatchGuard Cloud. Produk yang diintegrasikan WatchGuard ke dalam WatchGuard Cloud tersebut adalah Panda Adaptive Defense 360, Panda Adaptive Defense, Panda Endpoint Protection Plus, dan Panda Endpoint Protection. Keempat produk itu sendiri merupakan bagian dari lini produk WatchGuard Endpoint Security. Adapun pengintegrasian keempatnya ke dalam WatchGuard Cloud diklaim WatchGuard bertujuan untuk memudahkan MSP (managed service provider) melaksanakan layanannya. Pasalnya, dengan integrasi bersangkutan MSP jadi bisa men-deploy dan mengatur hal-hal yang ditawarkan keempat produk yang dimaksud secara terpusat melalui WatchGuard Cloud.

WatchGuard menyebutkan integrasi keempat produk tersebut sejalan dengan komitmennya untuk terus menghadirkan peningkatan yang membantu MSP. WatchGuard misalnya telah memperkenalkan kemampuan ThreatSync di dalam WatchGuard Cloud untuk menyatukan inteligensi ancaman, korelasi, dan penilaian pada WatchGuard security stack; dari jaringan sampai ke pengguna. Dengan integrasi produk WatchGuard Endpoint Security ke dalam WatchGuard Cloud, WatchGuard mengklaim WatchGuard Cloud telah menjadi Unified Security Platform — platform keamanan yang menyatu tidak terpecah-pecah — yang sebenarnya.

"Misi WatchGuard adalah untuk menciptakan platform keamanan yang diimpikan oleh para MSP, dan kurang dari satu tahun setelah mengakuisisi Panda Security kami mengambil satu langkah signifikan lagi ke depan," kata Andrew Young (Senior Vice President, Product Management, WatchGuard). Para MSP membutuhkan suatu platform yang menawarkan kordinasi yang lebih baik antara layanan-layanan keamanan yang sifatnya kritis. Kami menghantarkan antivirus generasi berikutnya, deteksi dan respons terhadap endpoint yang dilengkapi AI [artificial intelligence], keamanan jaringan, dan aneka layanan autentikasi sebagai suatu Unified Security Platform yang membolehkan MSP untuk memberikan proteksi yang lengkap bagi para konsumen saat ini, dan kami membuatnya lebih sederhana dan lebih tanpa hambatan dari sebelumnya untuk dikelola," sebutnya lagi.

WatchGuard menambahkan bahwa WatchGuard Cloud memberikan berbagai keuntungan kepada MSP terlepas dari kategori produk WatchGuard yang ditawarkan oleh MSP bersangkutan. WatchGuard mengklaim para MSP bisa memanfaatkan kontrak dengan jangka waktu yang tetap, WatchGuard Point, dan langganan berdasarkan penggunaan maupun secara bulanan dalam mendapatkan aneka produk yang diperlukan. Para MSP bisa memilih yang paling sesuai dengan model bisnis mereka.

Tak hanya itu, WatchGuard juga menyebutkan WatchGuard Cloud mendukung opsi yang fleksibel bagi para MSP untuk meng-upgrade, memperpanjang, dan mendelegasikan aneka lisensi. Begitu pula dengan kemudahan bagi para MSP terkait konfigurasi. Pasalnya, WatchGuard Cloud menyediakan konfigurasi berbasiskan template. WatchGuard pun menegaskan WatchGuard Cloud menawarkan set up yang mudah.