Find Us On Social Media :

Kini Asisten Apple Siri Bisa Beroperasi Tanpa Koneksi Internet

By Adam Rizal, Jumat, 11 Juni 2021 | 13:00 WIB

Ilustrasi Siri

Kini asisten digital Apple Siri bisa digunakan walapun tidak terhubung ke koneksi Internet karena Siri dapat memproses audio di perangkat secara bawaan atau default.

Apple mengatakan memproses audio di perangkat menjadikan penggunaan Siri menjadi lebih pribadi dan mengikuti standar perusahaan untuk menerapkan fitur machine learning di perangkat ketimbang mengirim data ke Cloud untuk diproses.

"Ini mengatasi salah satu masalah privasi terbesar untuk asisten suara, yakni rekaman audio yang tidak diinginkan," kata Apple seperti dikutip The Verge.

Jika Anda tidak memiliki koneksi internet, maka Siri tidak akan bisa menjalankan fungsi tertentu.

Namun, asisten Siri tetap bisa digunakan untuk berbagai tugas navigasi sederhana seperti mengontrol musik, membuka aplikasi, mengatur timer, dan lain sebagainya.

Sayangnya, fitur ini hanya akan tersedia di iPhone dan iPad yang menggunakan chip A12 Bionic atau lebih baru.

Fitur Siri offline hanya bisa digunakan di iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone SE generasi kedua, iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max; iPad Mini generasi kelima, iPad Air generasi tiga dan empat dan iPad generasi delapan.

Asisten offline ini juga tidak akan tersedia di Apple Watch.