Find Us On Social Media :

Likee Hadirkan Challenge untuk Dukung Para Musisi Indonesia, Apa Saja?

By Cakrawala, Kamis, 10 Juni 2021 | 23:00 WIB

Salah satu hashtag challenge yang diselenggarakan Likee untuk mendukung musisi Indonesia adalah #IkiPiye.

Likee bulan lalu menegaskan bahwa media sosial bisa membantu para musisi dalam mempopulerkan karyanya. Likee mencontohkan bagaimana Psy dengan Gangnam Style-nya mendunia berkat YouTube beberapa tahuh lalu. Sejalan dengan hal tersebut, Likee pun menghadirkan beberapa challenge untuk mendukung para musisi Indonesia. Selain itu, penyelenggaraan challenge bersangkutan juga diharapkan bisa memberikan tambahan pilihan musik latar atau background music untuk para pengguna platform video pendek tersebut di tanah air.

Likee menambahkan bahwa jumlah pengguna aktif yang banyak pada suatu platform video pendek tentunya menarik bagi musisi untuk mempromosikan karya musiknya di platform bersangkutan. Sementara, jumlah pilihan musik latar yang banyak pada suatu platform video pendek tentunya menarik bagi pembuat video pendek untuk menggunakan platform tersebut. Dengan kata lain, Likee meyakini bergabungnya musisi dalam platform video pendek adalah kolaborasi yang saling menguntungkan antara musisi dan platform bersangkutan. Nah, Likee mengklaim pula bahwa makin banyak musisi yang bergabung dengan Likee, baik itu yang telah terkenal seperti Rossa maupun pendatang baru di industri musik seperti Riri Moeya.

“Kami senang semakin banyak musisi Indonesia yang bergabung dengan Likee. Kami berharap dengan bergabungnya Lyia, Woro Widowati, dan Danang dapat membuat semakin banyak musisi atau content creator melihat potensi Likee untuk membawa karyanya ke khalayak yang lebih luas. karya juga menjadi inspirasi pengguna kami untuk mengekspresikan perasaan dan kreativitas mereka," kata Theon Hsu (Country Manager Likee Indonesia).

Lalu apa saja challenge yang dihadirkan Likee untuk mendukung para musisi Indonesia? Beberapa hashtag challenge terkait karya musisi terbaru yang sedang berlangsung di Likee adalah #IkiPiye, #Satru, dan Dharmane Ibu. Likee menyebutkan ketiga challenge tersebut untuk mendukung promosi karya musik Lyia, Woro Widowati, dan Danang. Like menambahkan bahwa ketiga musisi itu sedang mempromosikan single terbarunya yang kental dengan nuansa Jawa, tetapi dikemas dengan musik yang dinamis. Alhasil, ketiga karya musik bersangkutan cocok pula digunakan sebagai musik latar video pendek.