Find Us On Social Media :

Facebook Bakal Luncurkan Jam Tangan Pintar Musim Panas Tahun Ini

By Adam Rizal, Sabtu, 12 Juni 2021 | 09:30 WIB

Jam Tangan Pintar Facebook

Facebook berencana luncurkan jam tangan pintar pertamanya pada musim panas mendatang.

Jam tangan pintar pertama Facebook akan memiliki dua kamera dan kemampuan monitor detak jantung

Tak hanya itu, jam tangan pintar Facebook akan menampilkan layar dengan dua kamera yang dapat dilepas dari pergelangan tangan untuk mengambil gambar dan video.

Kemudian, pengguna juga langsung dapat dibagikan di seluruh rangkaian aplikasi Facebook, termasuk Instagram.

kamera di bagian depan berfungsi untuk panggilan video. Sementara kamera fokus otomatis 1080p di bagian belakang dapat digunakan untuk menangkap rekaman saat terlepas dari rangka baja tahan karat di pergelangan tangan seperti dikutip The Verge.

Facebook pun mengajal perusahaan lain untuk membuat aksesori yang dipasang hub kamera ke hal-hal seperti ransel.

Idenya mendorong pemilik jam tangan menggunakannya dengan cara yang digunakan smartphone sekarang.

Hal itu merupakan bagian dari rencana CEO Facebook Mark Zuckerberg yang menginginkan banyak perangkat konsumen tidak terintegrasi dengan Apple dan Google.

Apple secara agresif memposisikan dirinya sebagai pelindung privasi dengan membatasi jenis data yang dapat dikumpulkan oleh aplikasi seperti Facebook, sementara Facebook selama bertahun-tahun dikepung oleh skandal terkait penanganan data pengguna.

Facebook bekerja dengan operator nirkabel teratas di AS untuk mendukung konektivitas LTE di jam tangan.

Artinya, pengguna tidak perlu memasangkan smartwatch dengan telepon dan perusahaan dapat menjualnya di toko mereka, kata orang yang mengetahui masalah tersebut.

Kabarnya, smartwatch akan datang dalam warna putih, hitam, dan emas. Facebook bertujuan untuk merilis jam tangan versi pertama pada musim panas 2022 dan sudah bekerja pada generasi kedua dan ketiga untuk tahun-tahun berikutnya.

Baru-baru ini, karyawan Facebook membahas harga perangkat yang diperkirakan akan dilabeli seharga 400 dolar AS atau kisaran Rp5,7 jutaan.