Find Us On Social Media :

HP Luncurkan Program Certified Pre-Owned Indigo, Inilah Alasannya

By Cakrawala, Minggu, 13 Juni 2021 | 10:00 WIB

HP Indigo 10000.

HP Inc. belum lama ini mengumumkan peluncuran program CPO (certified pre-owned) dari lini Indigo-nya di Indonesia. Seperti yang InfoKomputer beritakan di sini, Indigo adalah lini digital printing HP yang menawarkan pencetakan dengan kecepatan dan volume tinggi. HP mengklaim mesin cetak digital Indigo memungkinkan pengusaha percetakan, baik besar maupun kecil, untuk menghadirkan produktivitas tinggi dan hasil cetak yang beragam, dengan penghematan belanja modal yang signifikan. Adapun alasan kehadiran program CPO adalah agar pengusaha percetakan di tanah air bisa beroleh produk HP Indigo tertentu dengan investasi awal yang lebih terjangkau dibandingkan membeli yang baru.

“Sekarang adalah saat yang tepat untuk berinvestasi untuk menangkap peluang pekerjaan cetak yang bernilai tinggi, yang akan menjamin masa depan usaha yang menguntungkan,” sebut Haim Levit (General Manager HP Indigo). “Inilah mengapa saat ini kami memperkenalkan program HP Indigo CPO. Kami ingin memperluas alternatif pilihan investasi bagi penyedia layanan cetak untuk bergabung dengan HP Indigo untuk mengakses peluang pertumbuhan yang unik, dengan keunggulan teknologi HP Indigo LEP,” jelasnya.

HP pun menegaskan, seperti namanya, program CPO Indigo bukan sekadar menawarkan mesin cetak digital Indigo yang pernah digunakan sebelumnya, melainkan telah disertifikasi dan menjalani proses pembaruan yang ketat; untuk memastikan mesin cetak digital bersangkutan tetap memberikan manfaat dengan kualitas Indigo, memiliki kapasitas produksi yang andal, dan memungkinkan pengembangan aplikasi canggih. Selain itu, program CPO HP Indigo juga memberikan garansi selama enam bulan. HP menambahkan bahwa program CPO Indigo dimulai dengan mesin cetak digital format B2, Indigo 10000, dengan mesin ceak digital Indigo lainnya menyusul tahun ini, termasuk Indigo 7000.

Salah satu percetakan yang telah memanfaatkan program CPO HP Indigo adalah Woods Printing Company di Amerika Serikat. Woods Printing Company menyebutkan menggunakan HP Indigo 10000 yang dimaksud untuk memulai transisi perusahan ke percetakan digital.

“Program pre-owned HP membantu kami, perusahaan offset kecil, untuk menghadirkan teknologi digital-offset HP Indigo dengan investasi yang lebih rendah, sesuai dengan ukuran perusahaan kami, namun tetap memungkinkan kami untuk menghadirkan keunggulan teknologi cetak digital HP Indigo,” ujar Brian Craig (President, Woods Printing Company). “Kami mencatatkan pertumbuhan pada pesanan-pesanan produk high-end, order short run. Seperti usaha percetakan lainnya, kami melihat adanya perubahan ke arah pesanan-pesanan short run dengan frekuensi tinggi. Mesin cetak ini membantu kami memenuhi dan melampaui kebutuhan pelanggan kami secara lebih efisien, serta memberi keuntungan yang lebih tinggi,” tutupnya.