Wow! Pacific Place Mall, bersama dengan Mall Artha Gading, dan Living World Alam Sutera diklaim akan jadi Mall 4.0 pertama di dunia.
Hal ini ditandai oleh penandatanganan kerja sama antara pengelola ketiga mal tersebut dengan PT Spotgue Aplikasi Pratama.
Lewat aplikasi Spotgue, Pacific Place Mall, Mall Artha Gading, dan Living World Alam Sutera akan menghadirkan pengalaman nge-mall unik berbasis teknologi digital, Mall 4.0 Experience.
Teknologi teranyar dalam aplikasi Spotgue bisa membantu pengunjung mall untuk melihat ketersediaan area parkir mobil, menandai posisi parkir, mendapatkan rekomendasi dari virtual assistant, melakukan reservasi/waiting list restoran dan salon favorit, memesan makanan secara contactless, mengumpulkan surprise reward dan bahkan melakukan percakapan pribadi dengan mall atau tenant. Di samping itu, pengunjung dapat dengan mudah menemukan update terkini seputar promo tenant maupun program yang berlangsung di Pacific Place Mall.
"Kerja sama ini adalah bentuk nyata komitmen Pacific Place Mall untuk selalu berinovasi demi memberikan pengalaman terbaik kepada seluruh pengunjung setia dan segenap tenant di Pacific Place Mall melalui strategi omni channel dan seamless experience,” ujar Markus Barata, Vice President Marketing Pacific Place Mall.
“Sebagai salah satu mall terluas di Jakarta dengan lebih dari 400 tenant, kerja sama ini akan memudahkan pengunjung setia Mall Artha Gading dalam menemukan promo, event, reward, dan berinteraksi dengan segenap tenant di Mall Artha Gading,” ujar Natalia Dwi Utari, Mall Development Manager Mall Artha Gading.
Sementara Adrian Pranata, General Manager Living World Alam Sutera, melihat penerapan teknologi digital bagi kemudahan pengunjung, tenant, dan mall akan menjadi norma standar di masa mendatang.
“Sebagai Mall lifestyle terbesar di Tangerang kami ingin menghadirkan inovasi konsep home living dan eat-ertainment berbasis teknologi digital bagi segenap pengunjung Living World Alam Sutera. Selain itu melalui aplikasi Spotgue, pengunjung akan mendapatkan panduan untuk memperoleh barang yang dicari, lokasi store yang dituju, serta semua promo yang sedang berlangsung di Living World Alam Sutera dari genggaman tangan,” ujarnya.
Founder dan CEO Spotgue, Gerry Hasang menyoroti peran teknologi digital yang seharusnya dapat dioptimalkan menghadirkan pengalaman baru berupa digital experience. Namun pengalaman digital ini sifatnya melengkapi, bukan menggantikan physical experience.
"Lebih penting lagi, kenyamanan dan kepuasan pengunjung, tenant, dan mall harus berada di pusat dari segala inovasi yang kami lakukan atau dikenal sebagai human centered innovation,” Gerry menekankan.
Pacific Place Mall, Mall Artha Gading, dan Living World Alam Sutera segera menghadirkan pengalaman Mall 4.0 setelah proses implementasi rampung 100 persen, yang ditargetkan siap meluncur di semester kedua tahun ini.
Seperti apa Mall 4.0 Experience dapat dilihat akun instagram @spotgueofficial.