Find Us On Social Media :

Xiaomi Kembangkan HP Flagship Terbaru, Lebih Canggih dari Mi 11 Ultra

By Adam Rizal, Minggu, 13 Juni 2021 | 13:30 WIB

Xiaomi Mi 11 Ultra

Xiaomi kembangkan gawai terbaru yang lebih canggih dari Mi 11 Ultra dan mendukung teknologi Ultra-wideband.

Akun Weibo Digital Chat Station mengungkapkan flaghsip Xiaomi terbaru itu memiliki kode M2106118C, yang akan menggunakan chip keluaran terbaru dari Qualcomm.

HP terbaru Xiaomi itu akan menggunakan kamera under-display, di dalam layar, yang belum ada di Mi 11 Ultra dan Mi Mix Fold.

Xiaomi juga akan memberikan teknologi Ultra-wideband atau UWB yang juga belum ditemui di ponsel terdahulu merk tersebut.

UWB merupakan teknologi yang memanfaatkan spektrum radio untuk menemukan lokasi gawai, seperti yang sudah dilakukan Samsung dengan SmartTag dan Apple AirTag.

Jika Xiaomi menyematkan UWB di ponsel, artinya mereka juga akan mengeluarkan gantungan pintar seperti Apple dan Samsung.

Gawai flagship M2106118C diperkirakan akan menggunakan teknologi pengisian daya cepat 120W dengan kabel.

Rumor yang beredar menyebutkan Xiaomi akan menghadirkan pengisian daya cepat dengan kabel 200W dan nirkabel 120W.

Teknologi Baterai

Xiaomi memperkenalkan teknologi terbaru pengisian daya cepat atau fast charging yaitu hypercharger. Hebatnya, teknologi diklaim mampu mengisi daya daya baterai hingga penuh hanya delapan menit walaupun masih menggunakan kabel.

Dalam videonya, Xiaomi menguji kemampuan hypercharger untuk ponsel dengan baterai berdaya 4.000mAh. HP itu tampil dalam keadaan mati dengan status baterai nol persen. Kemudian, charger tersebut mengisi daya mencapai sepuluh persen hanya dalam 44 detik dan mencapai 50 persen dalam tiga detik.

Sementara untuk baterai sampai terisi penuh atau 100 persen hanya membutuhkan waktu tujuh menit 56 detik. Teknologi tersebut disebut sebagai rekor baru untuk pengisian daya smartphone, meski perangkat yang digunakan adalah buatan khusus untuk demostrasi tersebut seperti dikutip GSM Arena.

Tidak hanya charger kabel, produsen elektronik asal Tiongkok itu juga memperkenalkan wireless charger atau pengisi daya nirkabel 120W.

Perusahaan mengeklaim charger itu mampu mengisi daya baterai 100 persen hanya dalam waktu 15 menit.