Find Us On Social Media :

MSI Memperkenalkan Jajaran Laptop untuk Bermain Gim Barunya, Apa Saja?

By Cakrawala, Selasa, 29 Juni 2021 | 22:15 WIB

MSI memperkenalkan jajaran laptop untuk bermain gim barunya yang telah menggunakan Intel Core Generasi ke-11 seri H dan NVIDIA GeForce RTX seri 30.

MSI beberapa waktu yang lalu memperkenalkan jajaran laptop untuk bermain gim barunya di Indonesia. Ditargetkan hadir di tanah air pada akhir bulan ini, kedua seri laptop baru MSI itu telah menggunakan prosesor Intel Core Generasi ke-11 seri H dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX seri 30. Core Generasi ke-11 seri H merupakan lini prosesor terdepan dari Intel, begitu pula GeForce RTX seri 30 yang merupakan lini GPU terdepan dari NVIDIA. Selain itu, MSI mengeklaim pula kedua seri laptop yang dimaksud hadir dengan visual unik yang didesain oleh seniman grafis internasional yang membuatnya makin tak terkalahkan.

Lalu apa saja jajaran laptop untuk bermain gim yang diperkenalkan MSI tersebut? Seperti telah disampaikan, ada dua seri, yakni Pulse GL dan Katana GF.

Seniman grafis internasional yang mendesain Pulse GL dan Katana GF sendiri adalah berbeda satu sama lain. Desain MSI Pulse GL, tepatnya MSI Pulse GL76 dan MSI Pulse GL66; dirancang oleh Maarten Verhoeven, pemenang ZBrush World Competition 2018. Maarten Verhoeven merancang sasis keduanya menyerupai zirah (armor) berkekuatan titanium yang terinspirasi dari kekuatan Pulse guna meningkatkan ketangkasan dan fleksibilitas.

Sementara, untuk desain MSI Katana GF, tepatnya MSI Katana GF76 dan MSI Katana GF66; dirancang oleh Tsuyoshi Nagano, ilustrator Jepang yang terkenal karena karyanya dalam seri video game "Romance of the Three Kingdoms". Tsuyoshi Nagano merancang keduanya dengan mengambil masukan dari kekuatan Katana untuk menginspirasi pengguna.

Hadir dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3050 Ti yang dilengkapi heat pipe desain baru dan thermal grease terintegrasi, MSI Pulse GL ditawarkan dengan harga mulai dari Rp19.999.000. Adapun MSI Katana GF dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3050-nya, ditawarkan dengan harga mulai dari Rp14.499.000. Sepesifikasi lebih lengkap dari MSI Pulse GL dan MSI Katana GF bisa dilihat berikut ini.

Tabel spesifikasi MSI Pulse GL.

Tabel spesifikasi MSI Pulse GL.