Find Us On Social Media :

ASUS Tawarkan BR1100 untuk Menemani Anak-Anak Belajar Jarak Jauh

By Cakrawala, Senin, 14 Juni 2021 | 19:00 WIB

ASUS tawarkan BR1100 untuk menemani anak-anak belajar jarak jauh. Terdapat dua varian, yakni laptop ASUS BR1100CKA (kiri) dan 2 in 1 ASUS BR1100FKA.

ASUS belum lama ini memperkenalkan seri laptop/2 in 1 terbarunya, BR1100, di Indonesia. ASUS menyebutkan BR1100 itu dirancang khusus untuk menemani kegiatan belajar anak-anak usia muda. ASUS mengklaim, seri bersangkutan dilengkapi dengan aneka fitur khusus yang membuatnya aman dan nyaman digunakan oleh anak-anak. Selain itu, ASUS juga menegaskan bahwa BR1100 hadir dengan spesifikasi yang mumpuni untuk kegiatan belajar anak-anak sehari-hari, termasuk secara jarak jauh; sesuatu yang masih lazim dilakukan di tanah air berkat wabah COVID-19 yang masih berlangsung.

“Peran laptop sebagai perangkat pendukung kegiatan belajar anak-anak semakin tinggi, apalagi saat ini kegiatan belajar mengajar dilakukan secara online melalui sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ),” ujar Jimmy Lin (ASUS Regional Director Southeast Asia). “ASUS BR1100 merupakan salah satu solusi yang kami tawarkan untuk mengatasi kendala dalam kegiatan belajar mengajar di era modern. Dirancang khusus sebagai laptop untuk belajar, ASUS BR1100 hadir dengan desain tangguh dan telah dilengkapi berbagai fitur yang memungkinkan kegiatan belajar dapat dilakukan secara lebih interaktif dan menyenangkan,” jelasnya lagi.

Dua di antara berbagai fitur BR1100 yang dikedepankan ASUS adalah layarnya yang memiliki emisi sinar biru yang rendah dan kibor yang dilengkapi teknologi antibakteri. Sinar biru merupakan sinar yang berbahaya untuk mata, sedangkan bakteri bisa berbahya untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh. Dengan emisi sinar biru yang rendah dan sertifikasi TÜV Rheinland, layar ASUS BR1100 lebih aman bagi mata anak-anak. Sementara, dengan teknologi antibakteri plus pengujian berdasarkan ISO 22196/JIS Z 2801, kibor ASUS BR1100 lebih higienis untuk disentuh anak-anak.

Selain itu, ASUS juga menambahkan bahwa BR1100 "tahan banting" karena antara lain dilengkapi lapisan karet pelindung di sekeliling bodinya. ASUS BR1100 pun memiliki kibor yang spill-resistant. Lagi pula, ASUS BR1100 diklaim telah lulus uji standar militer Amerika Serikat MIL-STD-810H.

Seperti telah disebutkan, selain aman digunakan, ASUS BR1100 juga nyaman digunakan anak-anak. Kenyamanan itu antara lain berkat Wi-Fi 6 dan peredaman noise. Wi-Fi 6 merupakan standar Wi-Fi masa kini yang menawarkan kecepatan yang lebih baik dari Wi-Fi 5, utamanya saat banyak perangkat terkoneksi. Sementara, peredaman noise yang dimaksud di sini adalah untuk suara yang ditangkap mikrofon dan gambar yang ditangkap kamera alias webcam. Dengan peredaman noise tersebut, ASUS mengklaim BR1100 bisa mengirimkan suara dan gambar yang lebih jelas, misalnya saat tanya jawab ketika belajar daring.

Terdapat dua varian ASUS BR1100 yang ditawarkan, yakni ASUS BR1100CKA dan ASUS BR1100FKA. Perbedaan yang segera terlihat adalah dukungan layar sentuh pada ASUS BR1100FKA dan sejalan dengan itu merupakan perangkat 2 in 1. Spesifikasi lebih detail bisa dilihat pada tabel berikut.

Tabel Spesifikasi ASUS BR1100CKA.

Tabel Spesifikasi ASUS BR1100FKA.