Find Us On Social Media :

Meski Terjangkau, IMOU CUE 2 Sudah Dilengkapi Sensor Human Detection

By Dayu Akbar, Senin, 14 Juni 2021 | 21:13 WIB

Sebagai perusahaan penyedia produk IP Camera di tanah air, IMOU punya beberapa varian kamera pengawas unggulan. Salah satunya yaitu IMOU Cue 2 yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Meski terjangkau, fitur-fitur yang diadopsinya tidak kalah menarik. Diantaranya fitur human detection atau deteksi manusia berbasis Artificial Intelligence (AI). Fitur ini mampu mengenali dan mendeteksi pergerakan manusia sehingga menghindari kesalahan terhadap pergerakan benda lain, misalnya tirai yang terkena angin atau lainnya. Kamera ini juga memiliki kemampuan video kompresi H.265, dimana bisa hemat bandwith dan storage sampai dengan 50%.Tidak hanya itu, IMOU CUE 2 juga memiliki kemampuan untuk melakukan digital zoom 16x serta sudut pandang yang mencapai 131 derajat.

Baca juga: Dahua Technology, Perusahaan CCTV dan IP Camera Terbesar di Dunia “Ke depannya trend kamera pengawas yang bisa integrasi dengan perangkat smart home bakal di lengkapi dengan smart feature seperti AI Human Detection and video kompresi H.265 sehingga bisa hemat bandwith dan storage sampai dengan 50 persen,” kata kata Ms. Siti Li, Regional Head of Imou South Pacific.Mr. Siti Li juga menambahkan bahwa IMOU Cue 2 merupakan contoh bagus bagaimana teknologi kamera pengawas terkini yang memiliki visi yang jauh ke depan dalam memenuhi kebutuhan kamera pengawas atau IP Cam.  

Baca juga: IMOU Ranger 2S, Bisa 360 Derajat dan Punya Fitur AI Human Detection Jika dibanding kamera pengawas lainnya yang setara, biasanya hanya dilengkapi dengan fitur motion detection dan bukannya human detection. Begiut pula dengan video kompresi yang masih H.264, digital zoom hanya 8x, bahkan anglenya lebih kecil yaitu 130 derajat.

IMOU Cue 2 juga sudah dilengkapi fitur Two-way Talk sehingga bisa melakukan komunikasi dua arah. Sementara fitur lainnya termasuk Built-in Siren, Abnormal Sound Alarm, Night Vision, dan  Cloud. Dengan landasan berbahan magnetik, membuat IMOU Cue 2 bisa dipasang dimana saja selama landasan tersebut mengandung besi atau berbahan metal.Untuk pasar Indonesia, IMOU Cue 2 sudah tersedia di sejumlah marketplace dan dibanderol dengan harga mulai dari Rp299.000.

Berikut spesifikasinya: