Find Us On Social Media :

OPPO Hadirkan Teknologi Ekspansi Memori Untuk A74 5G dan Reno5 F

By Dayu Akbar, Selasa, 15 Juni 2021 | 15:27 WIB

Setelah memperkenalkan teknologi ekspansi memori pada perangkat A74 4G dan disusul perangkat Reno5 dan Reno5 5G, kali ini OPPO Kembali membawa teknologi ini untuk perangkat OPPO A74 5G dan Reno5 F.

Teknologi ini hadir untuk memungkinkan pengguna menyesuaikan kinerja smartphone mereka dengan melakukan konversi penyimpanan internal menjadi RAM agar dapat menyesuaikan dengan kebutuhan gaya hidup mereka.“Kami telah menerima tanggapan yang luar biasa semenjak peluncuran awal fitur ini sehingga membuat sangat antusias untuk membawa teknologi ekspansi memori inovatif kami ke perangkat OPPO yang lebih luas,” kata Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Baca Juga: Review OPPO Reno5 F: Beda Resolusi, tetapi Kameranya Tetap AsyikTeknologi ekspansi memori pada smartphone OPPO memungkinkan pengguna untuk mengubah sebagian dari memori penyimpanan internal (ROM) yang tersedia pada perangkat untuk menjadi RAM virtual, dengan kebebasan untuk menyesuaikan besar volume ekspansi. Pengguna OPPO Reno5 F dan A74 5G akan diberikani opsi untuk ekspansi RAM dengan besaran mulai dari 2GB, 3GB, dan 5GB pada smartphone mereka.

Baca Juga: Resmi Dijual di RI, Ini Harga dan Spesifikasi Oppo A74 5G dan A74Teknologi ekspansi memori akan memberikan peningkatan kinerja sehari-hari di perangkat smartphone pengguna, terutama untuk perangkat A74 5G dimana dengan dukungan teknologi jaringan generasi ke 5, pengguna akan memperoleh banyak manfaat dari kinerja perangkat yang lebih cepat untuk aplikasi – aplikasi yang memanfaatkan jaringan ini seperti pada penggunaan multimedia atau bermain game.

Multitasking akan terasa lebih lancar dengan dukungan teknologi ini, apalagi untuk konten kreator muda yang banyak menggunakan aplikasi penyuntingan gambar dan video yang juga membutuhkan banyak memori.

Baca Juga: OPPO A74 5G Jadi Smartphone 5G Terjangkau dengan Snapdragon 480 5GIni artinya teknologi ekspansi memori akan tersedia di semua smartphone Seri Reno5 dan Seri A74. Seperti pada rilis awal, teknologi ini akan tersedia melalui pembaruan perangkat lunak. Pengguna dapat mengunduh dan menginstal pembaruan perangkat lunak untuk menikmati teknologi ekspansi memori.