Find Us On Social Media :

Ajak Gamer Tetap Produktif, Ximpay Store Berikan Tips Berikut Ini

By Dayu Akbar, Selasa, 15 Juni 2021 | 19:52 WIB

Data yang dirilis oleh Asosiasi Game Indonesia (AGI) tahun 2020 menyebutkan bahwa pertumbuhan pengembang game di Indonesia naik 10-20% selama pandemi.

Fenomena ini selaras dengan hasil survei Jakpat bertajuk Indonesia Mobile Habit Trend 2020 yang mengemukakan bahwa lebih dari 65% responden memilih bermain games sebagai alternatif hiburan utama yang mereka lakukan di kala pandemi.Ximpay Store, sebagai salah satu platform penyedia voucher game online, game PC dan mobile, mengatakan bahwa hal ini juga ikut mempengaruhi performa para gamers. “Berbagai upaya kami hadirkan agar gamers bisa tetap produktif mengasah bakat di tengah pandemi, salah satunya adalah dengan memberikan stimulus cashback hingga 100% selama periode kampanye ShopeePay Super Online Deals,” ujar Sanky selaku Business Development Ximpay Store.

“Kami harap dengan tersedianya metode pembayaran yang praktis dan menguntungkan, para gamers bisa terus berkarya dan mempertajam kebolehannya,” lanjut Sanky. Promo spesial cashback dari Ximpay Store ini berlaku mulai 15 sampai 21 Juni 2021. Promo menarik ini bisa didapat melalui Ximpay Store yang ada di aplikasi Shopee.

Lebih dari itu, Ximpay Store juga berbagi tips dan trik yang bisa dilakukan para gamer untuk tetap produktif di masa pandemi, di antaranya:Gabung ke grup atau komunitas onlineSebagai salah satu cara agar tetap terhubung dan menjalin hubungan dengan sesama gamer, bergabung dengan beberapa grup atau komunitas gamer lokal atau nasional bisa menjadi pilihan baik. Kegiatan gathering atau kumpul bareng bisa sangat bermanfaat sebagai ajang menambah ilmu dan informasi baru seputar game. Mengikuti turnamen onlineTurnamen e-Sport merupakan salah satu kegiatan yang paling ditunggu-tunggu dan menjadi daftar kegiatan wajib seluruh gamer di Indonesia. Biasanya, turnamen e-Sport diadakan secara offline di beberapa kota besar di Indonesia. Namun, tidak perlu khawatir, karena saat ini sudah mulai banyak kegiatan turnamen e-Sport yang diselenggarakan secara online. Mengikuti kegiatan turnamen e-Sport online bisa menjadi salah satu pilihan agar tetap produktif selama pandemi.Mendekor suasana kamar agar nyamanSalah satu elemen penting yang dapat mendukung performa permainan game adalah suasana sekitar. Tidak ada salahnya mendekorasi kamar atau area tertentu untuk menciptakan suasana yang lebih nyaman ketika bermain game. Mengkombinasikan beberapa pernak-pernik bertemakan game dan dipadukan dengan beberapa lampu warna-warni bisa menjadi pilihan yang tepat ketika akan memulai mendekor ulang kamar. Dengan begitu, mood bermain game juga bisa semakin meningkat.Tetap mabar bareng teman meskipun di rumah ajaMabar atau main bareng merupakah salah satu kegiatan yang paling disukai oleh seluruh gamer. Biasanya, para gamer berkumpul di satu lokasi yang sudah disepakati untuk bermain bersama-sama. Esensi dari mabar adalah kebersamaan dan keseruan.