Find Us On Social Media :

realme 8 5G jadi HP 5G yang Dibanderol Paling Murah Se-Indonesia

By Dayu Akbar, Kamis, 17 Juni 2021 | 09:30 WIB

Tidak lama setelah jaringan 5G mulai diresmikan di Indonesia, beberapa brand smartphone mulai berlomba-lomba menghadirkan dukungan jaringan tersebut. Begitu pula dengan realme yang memberikan kejutan dengan menghadirkan seri terbarunya yaitu realme 8 5G. Yang menarik adalah hingga artikel ini dibuat, realme 8 5G jadi smartphone 5G paling murah se-Indonesia.realme sendiri telah mengkonfirmasi bahwa realme 8 5G sudah bisa digunakan oleh operator Telkomsel yang jaringannya menggunakan frekuensi 2,3 GHz atau band 40. Sementara untuk frekuensi band dari Indosat yang menggunakan frekuensi 1,8 GHz atau band 3, realme belum melakukan uji coba. Meski demikian, secara spesifikasi realme 8 5G seharusnya bakal bisa menggunakannya.

Baca Juga: Realme 8 5G Resmi Dijual di Indonesia, Ini Spesifikasi dan HarganyaSelain unggulkan dukungan jaringan 5G, realme 8 5G dipersenjatai dengan chipset Dimensity 700 yang memiliki frekuensi clock sedikit di atas Dimensity 720. Chipset dengan fabrikasi 7-nanometer ini merupakan chipset high-end di kelas mid-range, dan mencatatkan skor AnTuTu sebesar 360.000 lebih, lebih tinggi dibanding dengan prosesor 5G lainnya yang beredar saat ini di pasaran.Layarnya memiliki ukuran 6,5 inci FHD+ yang memiliki kecepatan refresh rate hingga 90 Hz yang dapat mengurangi keburaman dan menghasilkan pergerakan layar lebih halus.Secara dimensi, realme 8 5G punya bdoi tipis dengan ketebalan hanya 8,5 mm dan bobot yang ringan yaitu 185 gram. Desainnya dibuat dengan konsep Dynamic Speed Light yang menyerupai sorot lampu mobil balap yang terinspirasi dari film Fast & Furious 9 yang berkolaborasi dengan realme.

Baca Juga: Daftar Lengkap HP 5G di Indonesia yang Mendukung Layanan Telkomsel 5GHadir dalam satu varian kapasitas memori, realme 8 5G punya RAM dan ROM besar 8GB+128GB. Hadir pula fitur baru yaitu teknologi Dynamic RAM Expansion Technology (DRE) yang akan mengkonversi ROM menjadi virtual RAM. Untuk dukungan 3 slot kartu yang terdiri dari 2 kartu SIM dan sebuah kartu Micro SD (hingga 1TB).

Kapasitas baterai yang dimilikinya sebesar 5000 mAh yang mendukung pengisian cepat 18W menggunakan konektor Type-C. realme 8 5G juga memperkenalkan fitur Smart 5G Power Saving. Teknologi ini secara cerdas mengidentifikasi kekuatan sinyal di sekitarnya sehingga dapat beralih antara 4G dan 5G tanpa jeda waktu peralihan untuk menghasilkan konsumsi daya 30% lebih rendah daripada smartphone tanpa fitur Smart 5G.

Baca Juga: Daftar Lengkap HP 5G yang Dukung Jaringan Internet 5G Indosat OoredooDari segi kamera, realme 8 5G punya tiga kamera belakang yaNG menjagokan kamera utama 48MP Ultra HD Nightscape dengan lensa HD profesional, 2 MP kamera macro, dan 2 MP kamera depth. Sedangkan kamera depannya dilengkapi dengan resolusi 16MP Ultra-clear yang mendukung mode beauty, efek bokeh, dan fitur AI lainnya. Dan khusus bagi pasar Indonesia, realme 8 5G juga sudah dilengkapi dengan fitur NFC (Near Field Communication).Hadir dengan pilihan warna Supersonic Black dan Supersonic Blue, realme dibanderol dengan harga Rp2.999.000.