Find Us On Social Media :

AXA Mandiri Luncurkan Layanan Telekonsultasi Kesehatan untuk Nasabah

By Indah PM, Jumat, 18 Juni 2021 | 11:00 WIB

AXA Mandiri luncurkan layanan telekonsultasi kesehatan.

PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) meluncurkan aplikasi AXA Mandiri Telekonsultasi, guna meningkatkan akses layanan kesehatan dan bebas biaya bagi nasabah.

Handojo G. Kusuma (Presiden Direktur AXA Mandiri) menuturkan bahwa saat ini masyarakat cenderung memilih cara paling aman dalam mendapatkan layanan kesehatan, tanpa perlu khawatir akan risiko penularan COVID-19. Memahami kebutuhan tersebut, AXA Mandiri melakukan inovasi berbasis teknologi digital, dengan mengembangkan aplikasi pelayanan telekonsultasi kesehatan.

“Layanan telekonsultasi kami tidak hanya memberikan informasi umum, namun sudah dapat melakukan proses pengobatan yang personalized sesuai ketentuan. Sesuai regulasi yang berlaku, layanan kesehatan secara menyeluruh dapat kami berikan mulai telekonsultasi dengan dokter umum bahkan dengan dokter spesialis pilihan nasabah, pemeriksaan, hingga pemberian resep obat yang terkoneksi langsung dengan apotek online. Apabila dibutuhkan, nasabah juga dapat memperoleh rujukan layanan konsultasi hingga ke klinik di Singapura,” urai Handojo melalu diskusi virtual, Kamis (17/6/2021).

Baca Juga: Good Doctor dan AXA Luncurkan Telekonsultasi Kesehatan Mental AXA

Berkonsultasi secara online menjadi pilihan masyarakat karena selain nyaman dan mudah, juga membantu mengurangi beban dan kapasitas rumah sakit. Melalui AXA Mandiri Telekonsultasi, nasabah juga dapat melakukan telekonsultasi gratis secara berulang kali dengan Dokter Umum, yang tersedia 24 jam setiap hari untuk periode tertentu.

Selain itu, layanan dokter spesialis seperti Penyakit Dalam (Internist), Psikolog (Psychologist), THT (ENT), Dokter Mata (Ophthalmologist), Spesialis Kesehatan Kerja (Occupational Health Specialist), Dokter Gigi (Dentist), Ahli Jantung (Cardiologist) juga tersedia dari jam 8.00 – 17.00 WIB.

Layanan konsultasi bebas biaya ini dapat dilakukan nasabah dengan menggunakan fitur percakapan video (video call) dan fitur percakapan melalui chat yang tersedia di dalam aplikasi. Nasabah juga dapat mengakses riwayat kesehatan, serta surat rujukan di dalam aplikasi secara mudah. 

Untuk dapat menggunakan layanan telekonsultasi kesehatan ini, pengguna dapat mengunduh aplikasi AXA Mandiri Telekonsultasi yang tersedia di Play Store dan Apps Store. Lebih lanjut, Layanan dari AXA Mandiri ini tidak hanya dapat dinikmati oleh nasabah AXA Mandiri, tetapi juga oleh nasabah Bank Mandiri sesuai kriteria tertentu.

Baca Juga: AXA Implementasikan Robot AI untuk Kerjakan Tugas-tugas Administrasi

Aplikasi hasil kerja sama dengan PT Suprima Mitra Adihusada (Fullerton Health Group) ini juga menjadi salah satu wujud upaya AXA Mandiri dalam menjadi mitra bagi nasabah, baik saat menjaga kesehatan (sebelum sakit), maupun saat melakukan pemulihan kesehatan (saat sakit).

“Ke depannya, AXA Mandiri akan terus berinovasi dengan pemanfaatan teknologi digital, serta optimalisasi teknologi lainnya untuk meningkatkan layanan bagi nasabah, serta memenuhi kebutuhan proteksi yang lebih banyak lagi bagi masyarakat,“ tutup Handojo.