Find Us On Social Media :

DANA Tawarkan Fitur Subscription pada DANA Biller, Buat Apa?

By Cakrawala, Sabtu, 19 Juni 2021 | 17:30 WIB

DANA tawarkan fitur baru pada DANA Biller, yakni Subscription.

DANA kemarin menawarkan fitur baru pada DANA Biller yang disebut dengan Subscription di Indonesia. DANA menyebutkan kemampuan baru pada DANA Biller itu ditujukan buat membantu pengguna DANA seperti generasi milenial terhindar dari berbagai konsekuensi akibat terlambat membayar tagihan-tagihan pentingnya. Pasalnya, dengan Subscription pada DANA Biller, pengguna DANA bisa mendaftarkan tagihan-tagihan atau pembayaran-pembayaran penting untuk dibayarkan secara otomatis oleh DANA memanfaatkan akun pengguna bersangkutan.

Selain memudahkan pengguna DANA, pengembangan fitur baru seperti Subscription pada DANA Biller juga diklaim DANA untuk membantu meningkatkan literasi keuangan pengguna, terutama pengguna dari kalangan milenial atau pekerja pemula yang berdasarkan riset OJK (Otoritas Jasa Keuangan) tingkat literasi keuangannya masih rendah. Menurut riset OJK yang dimaksud, literasi keuangan usia 18 sampai 25 tahun baru mencapai 32,1%, sedangkan literasi keuangan usia 25 sampai 35 tahun baru mencapai 33,5%.

“Untuk itulah kami terus mengembangkan kapabilitas dompet digital DANA agar makin menjadi solusi yang efektif bagi penggunanya dalam mengelola transaksi keuangannya secara bijak, cerdas, disiplin, tertib dan punya visi ke depan,” ujar Rangga Wiseno (Senior VP of Products DANA) sembari menegaskan misi DANA sejak awal adalah membangun inklusi keuangan melalui teknologi dompet digital DANA. 

DANA menambahkan bahwa dengan membantu pengguna DANA tertib dan disiplin dalam mengelola pembayaran aneka tagihan melalui DANA Biller Subscription, DANA juga mendorong pengguna DANA untuk bijak dalam mengatur pemasukan dan pengeluaran. DANA mengklaim memudahkan pengguna DANA untuk melakukan transaksi yang tercatat dan transparan, mengutamakan kebutuhan-kebutuhan primer, serta mengembangkan penghasilannya ke hal-hal yang positif seperti investasi.