Find Us On Social Media :

Gegara ini Huawei Batal Luncurkan Flagship Mate 50 Tahun ini

By Adam Rizal, Minggu, 20 Juni 2021 | 11:00 WIB

Huawei Mate 40 Pro

Sesuai tradisi, biasanya Huawei meluncurkan dua HP flagship setiap tahunnya yaitu Huawei seri P terbaru dan seri Mate yang hadir dengan sejumlah peningkatan dari spesifikasi.

Biasanya, Huawei meluncurkan HP flagship seri Mate terbaru di semester kedua, melengkapi seri P yang sudah terlebih dahulu meluncur. Sayangnya, media lokal Tiongkok memberitakan Huawei tidak akan meluncurkan flagship Mate 50 tahun ini.

Penyebabnya?

Saat ini Huawei sedang menghadapi masalah kelangkaan cip global dan Huawei lebih berpikir praktis dengan memanfaatkan pasokan cip yang ada saat ini untuk P50 Series saja.

Masalah lainnya, Huawei masih menghadapi larangan dagang dari pemerintah AS yang berdampak pada rantai pasokannya.

Sebelumnya, Huawei Mobile Services (HMS) menggelar kompetisi inovasi aplikasi tahunan berskala global bertajuk AppsUp 2021.

Kompetisi ini menyasar masyarakat di wilayah Asia Pasifik, dengan pendaftaran dibuka hingga tanggal 20 Agustus 2021 mendatang.

Ajang kompetisi ini dihadirkan Huawei untuk menjadi medium bagi peserta dalam mengasah keahlian dan bakat mereka.

Dalam event untuk perilisan HarmonyOS 2.0, Huawei membocorkan sejumlah informasi mengenai perangkat anyarnya yaitu Huawei P50.

Selama acara tersebut, seperti dikutip Tech Radar, perusahaan memamerkan sekilas smartphone Huawei P50 Pro yang akan datang.

Awalnya Huawei P50 dijadwalkan meluncur pada Maret 2021. Padahal jika melihat kehadiran generasi sebelumnya, Huawei P40 dirilis pada April 2020 lalu.

Kemudian seorang leaker membocorkan (via IT Home) bakal diresmikan pada Juni. Dan hingga saat ini Huawei P50 belum meluncur.