Find Us On Social Media :

vivo V21 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

By Dayu Akbar, Selasa, 22 Juni 2021 | 14:09 WIB

vivo Indonesia resmi mengumumkan kehadiran lini produk V-series terbarunya yaitu vivo V21. Sesuai penamaannya, seri ini merupakan kelanjutan dari vivo V21 5G yang telah hadir lebih dulu. Dari penamaannya bisa dilihat bahwa vivo V21 merupakan versi yang tidak mendukung jaringan 5G alias masih 4G.vivo V21 masih mengedepankan fitur unggulan yang sebelumnya juga dibawa oleh versi 5G-nya. Diantaranya Ultra-Sleek Front Camera Technology dengan kamera depan 44MP Autofocus Super Night Selfie, tampilan Ultra Slim Design, kamera belakang 64MP Night Camera, kapasitas 8GB + 3GB Extended RAM, serta kemampuan NFC Multifunctions. Semua keunggulan ini jadi penanda sebagai perangkat yang berfokus pada teknologi kamera dan tampilan yang stylish, namun hadir dengan performa dan teknologi terkini.  vivo V21 menyajikan teknologi kamera depan beresolusi 44MP Autofocus Super Night Selfie. Teknologi ini didukung kemampuan Autofocus yang dapat menangkap foto dan video pada jarak jauh maupun dekat. Selain itu kamera depan ini juga memiliki aperture f/2.0 untuk menangkap cahaya lebih banyak, utamanya dalam keadaan gelap atau minim cahaya. Kamera ini juga memiliki kemampuan Night Portrait dengan bantuan Artificial Intelligence (AI).

Baca Juga: Hands-On vivo V21: Tampilan Kembar Tanpa Dukungan Jaringan 5GSementara pada kamera belakangnya, vivo V21 memiliki 64MP Night Camera dengan konfigurasi 3 modul kamera, yaitu kamera utama 64MP Main Camera, 8MP Super Wide-Angle Camera dengan tangkapan 120 derajat, dan 2MP Super Macro Camera yang mampu menangkap gambar tersembunyi dari jarak 4cm. Kamera depan dan belakang dari vivo V21 juga bisa merekam video hingga resolusi 4K. Selain itu, vivo V21 juga membawa beragam fitur AI kreatif lain seperti Video Face Beauty, Dual-View Video, Motion Auto-Focus, dan Stylish Night Filters dengan 4 pilihan: Cyberpunk, Black Gold, Blue Ice, dan Green Lime.  vivo V21 mengusung konsep Ultra Slim Design, dengan ketebalan 7,38 mm dan berat hanya 171 gram. Pada sisi belakang, vivo V21 memiliki finishing touch AG Matte Glas sserta desain Dual Tone Step yang merupakan kombinasi seni dan teknologi untuk menghasilkan kesan ramping dan elegan. Untuk layarnya menggunakan layar AMOLED 6,44” beresolusi ultra-tinggi FHD+ 2400x1080 pixel.

 Salah satu fitur menarik lainnya adalah kapasitas 8GB + 3GB Extended RAM. Fitur ini akan menambah RAM menjadi 11GB dengan mengambil kapasitas memori internal sebesar 3GB. Perluasan memori RAM hingga 3GB pada vivo V21 adalah kapasitas ideal guna kelancaran penggunaan dan dapat menjalankan semakin banyak aplikasi secara bersamaan. Fitur Extended RAM ini didukung dengan swap memory software, tidak akan mengganggu kinerja performa memori internal ROM pada vivo V21. Lebih lagi, vivo V21 menawarkan dua varian kapasitas memori, yaitu 128GB dan 256GB yang dapat dipilih konsumen sesuai kebutuhan. Untuk performa ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 720G yang memiliki perpaduan 8nm dan 8 core dan dapat menawarkan peningkatan kinerja dan kecepatan lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.

Untuk baterainya memiliki kapasitas 4000 mAh yang dipadukan dengan 33W FlashCharge, sehingga memungkinkan baterai ponsel terisi 65% hanya dalam 30 menit. vivo juga menghadirkan teknologi NFC Multifunctions yang bisa digunakan untuk menduplikasi kartu akses, mengisi ulang kartu untuk transportasi umum, dan memudahkan konsumen dalam bertukar file.  Di Indonesia, vivo V21 varian 128GB dipasarkan dengan harga Rp 4.399.000 dan untuk vivo V21 varian 256GB yaitu Rp 4,999,000. Mulai hari ini, 22 Juni 2021 hingga 25 Juni 2021, vivo membuka program Pre-Order untuk konsumen yang ingin memiliki vivo V21 melalui kanal online secara eksklusif pada e-commerce partner Shopee dan offline pada vivo Official Store dan retail partner vivo.