Find Us On Social Media :

LG Resmi Pasarkan Pengering Pakaian Dual Inverter HeatPump ThinQ

By Cakrawala, Senin, 21 Juni 2021 | 22:15 WIB

LG resmi pasarkan Dual Inverter HeatPump ThinQ di Indonesia.

LG Electronics minggu lalu menyampaikan peresmian pemasaran perangkat pengering pakaian (dryer) terbarunya, Dual Inverter HeatPump ThinQ, di Indonesia. Secara spesifik, LG Dual Inverter HeatPump ThinQ yang dimaksud memiliki seri RV09VHP5W. LG mengeklaim RV09VHP5W menawarkan berbagai keunggulan dibandingkan pengering pakaian kebanyakan. Alhasil, LG RV09VHP5W bisa memberikan kinerja pengeringan pakaian yang lebih baik dari berbagai pengering pakaian lainnya, Selain itu, seperti sebutannya, LG RV09VHP5W juga dilengkapi ThinQ yang membuatnya bisa dioperasikan dari smartphone.

“Kehadirannya menjadi kabar baik bagi mereka yang menginginkan dryer yang tak hanya hemat listrik, namun juga memberi perawatan pakaian lebih baik dan sekaligus perhatian pada faktor kesehatan penggunanya,” ujar Rumbi Simanjuntak (Head of Product Marketing Home Appliance LG Electronics Indonesia).

Dua fitur yang dikedepankan LG pada Dual Inverter HeatPump ThinQ adalah rentang putaran yang lebih lebar dan suhu yang lebih rendah. LG menyebutkan Dual Inverter HeatPump ThinQ menawarkan rentang putaran yang lebih lebar berkat penggunaan silinder ganda pada kompresor inverternya, sedangkan suhu yang lebih rendah berkat penggunaan heat pump yang berlandaskan refrigerant. LG RV09VHP5W menawarkan rentang putaran yang lebih lebar dibandingkan produk sejenis yang memanfaatkan kompresor inverter dengan silinder tunggal, serta menawarkan suhu yang lebih rendah dibandingkan produk sejenis yang memanfaatkan elemen pemanas.

Dengan rentang putaran yang lebih lebar, pengguna LG Dual Inverter HeatPump ThinQ bisa memilih kecepatan putaran lebih rendah maupun kecepatan putaran yang lebih tinggi. Kecepatan lebih rendah akan menghemat pemakaian energi listrik, sedangkan kecepatan lebih tinggi akan  menghemat waktu pengeringan. Sementara, suhu pengeringan yang lebih rendah diklaim lebih baik dalam menjaga performa berbagai bahan pakaian. LG menegaskan bahwa RV09VHP5W menggunakan suhu sekitar 55° C yang secara signifikan lebih rendah dari sampai 75° C yang digunakan produk sejenis dengan elemen pemanas.

Selain itu, LG menambahkan bahwa Dual Inverter HeatPump ThinQ bisa memberikan perlindungan dari kemungkinan partikel merugikan kesehatan menempel pada berbagai benda berbahan kain, seperti penutup bantal, seprai, dan boneka. Pasalnya, tersedia siklus Allergy Care. Mengaktifkan siklus bersangkutan akan membuat LG RV09VHP5W mempertahankan suhu 60° C sampai 65° C sepanjang durasi tertentu untuk menyingkirkan berbagai alergen dengan efektivitas sampai 99,9%. LG pun menengaskan Dual Inverter HeatPump ThinQ telah mendapatkan sertifikasi dari BAF (British Allergy Foundation) sehubungan hal itu.

Adapun fitur ThinQ tentunya memudahkan pengoperasian dari LG Dual Inverter HeatPump ThinQ. Pengguna bisa mengoperasikan dan melihat status LG RV09VHP5W dari mana saja dan kapan saja selama terkoneksi ke internet. Pengguna pun bisa mengunduh silus tambahan untuk perangkat pengering pakaian tersebut. Terdapat pula Smart Diagnosis untuk mendiagnosis masalah sebelum menjadi besar. Koneksi LG RV09VHP5W ke internet sendiri adalah melalui Wi-Fi.