Find Us On Social Media :

itel Luncurkan Smartphone Vision2 yang Terjangkau di Indonesia

By Cakrawala, Selasa, 22 Juni 2021 | 10:00 WIB

itel Vision2.

itel belum lama ini meluncurkan smartphone-nya yang bernama Vision2 di Indonesia. Sebagai merek yang mengeklaim dirinya berfokus pada smartphone yang terjangkau dan andal, itel menawarkan smartphone Vision2-nya itu dengan harga yang terjangkau. Namun, tidak sekadar terjangkau, itel menyebutkan Vision2 menawarkan desain yang gaya alias stylish dan performa yang menjanjikan. Oleh karena itu, sewajarnya itel Vision2 bisa menjawab sebagian kebutuhan akan smartphone yang terjangkau masyarakat tanah air.

Vision2 hadir dengan desain unibodi dengan ketebalan 8,3 mm; lapisan kaca 2.5D dan tekstur radial pada sisi belakang; serta sedikit lengkungan pada tepi layar yang diyakini itel membuatnya terlihat gaya. Selain itu, tekstur radial disebutkan pula bisa mengurangi bekas sidik jari, sedangkan sedikit lengkungan pada tepi layar memudahkan pengguna menggenggamnya dengan nyaman. Layarnya sendiri berukuran diagonal 6,6 inci dengan resolusi HD+ dan lubang kamera depan yang disebut Dot-notch. Desain layarnya yang mengikuti tren masa kini tentu turut membantu membuat itel Vision2 tampil gaya.

Sementara, untuk performa yang menjanjikan, itel mengedepankan SoC dengan CPU octa core, memori utama 3 GB, media simpan 64 GB, baterai 4.000 mAh, tiga kamera belakang, dan sistem operasi Android 10 (Go Edition). Penggunaan SoC dengan CPU octa core dan memori utama 3 GB membuatnya tidak tertinggal dari aneka smartphone lain dengan harga serupa, sedangkan media simpan 64 GB membuatnya unggul dibandingkan beberapa smartphone lain tersebut. Penggunaan Android 10 (Go Edition) juga sewajarnya membantu. Namun, itel tidak menyebutkan secara spesifik SoC yang digunakan sehingga belum diketehui konfigurasi lebih detailnya.

Adapun tiga kamera belakang hadir dengan kamera utama 13 MP yang diklaim bisa mengambil dan menghasilkan foto yang jernih. Menemani kamera belakang utama tersebut adalah kamera makro 2 MP dan kamera untuk kedalaman QVGA. Menariknya lagi, itel menyematkan fitur AI. Fitur AI juga disematkan itel pada kamera depan atau kamera swafoto dengan resolusi 8 MP yang digunakan. Setidaknya terdapat AI Face Beauty 3.0 dan AI Portrait HDR pada kamera depan tersebut. AI Face Beauty 3.0 disebutkan bisa mengidentifikasi detail wajah, warna kulit, dan lingkungan pencahayaan untuk menambah efek kecantikan yang disesuaikan dengan detail yang dimaksud, sedangkan AI Portrait HDR bisa memperkaya pencahayaan dan warna pada swafoto.

Saat dibuatnya tulisan ini, itel Vision2 bisa diperoleh di Lazada dengan harga Rp1.298.000. Terdapat dua pilihan warna, yakni Gradation Green dan Deep Blue.