Find Us On Social Media :

Catat Nih! 5 Tips Praktis a la Grab untuk Bantu Urusan Rumah Tangga

By Indah PM, Selasa, 22 Juni 2021 | 14:45 WIB

Ilustrasi GrabAssistant

Banyak orang tua bekerja atau working parent yang memilih untuk tidak mempekerjakan Asisten Rumah Tangga (ART), dengan alasan ingin berhemat atau memang ingin lebih terlibat dengan kegiatan rumah tangga. Hal ini tentunya bukan perkara mudah, apalagi jika harus menyesuaikan waktu bersama keluarga ketika bekerja dari rumah. Untungnya kemajuan teknologi bisa sangat membantu menyelesaikan urusan rumah tangga yang kadang menguras energi. Berikut ini 5 tips untuk orang tua yang tidak memiliki ART a la Grab. 1. Belanja Bulanan Online  Terkadang, belanja ke supermarket dan pasar dapat menyita waktu. Kini berkat teknologi, belanja bisa lebih efisien. Grab menyediakan fitur GrabMart untuk membeli barang-barang yang dibutuhkan. Pengguna bisa menggunakan kode promo HEMART30 untuk diskon 30% (maksimal Rp20 ribu) di seluruh merchant GrabMart. 2. Bagi-bagi tugas  Buat daftar urusan rumah tangga, lalu bagi tugas tersebut dengan anggota keluarga yang lain, seperti pasangan atau anak. Semua orang harus saling bekerjasama dan disiplin. Jangan lupa memberi reward pada anak yang sukses melaksanakan tugasnya.

Baca Juga: Grab Kembangkan Fitur Live Chat untuk Mitra Penjual dan Konsumen 3. Jasa Laundry Kiloan Cara paling gampang untuk mengatasi pakaian adalah menggunakan jasa laundry kiloan. Akan lebih menyenangkan lagi kalau mereka bisa antar jemput cucian. Tapi pastikan jumlah cucian yang kita berikan sama dengan yang dikembalikan. Jangan lupa juga untuk memisahkan pakaian yang sering kita gunakan, seperti seragam sekolah atau kantor. Lebih baik pakaian-pakaian tersebut dicuci di rumah karena jasa laundry butuh waktu sekitar 2-3 hari.  4. Teknologi mutakhir Aktivitas menyapu lantai tidak perlu dilakukan tiap hari berkat vacuum cleaner robot. Ada banyak pilihan produk dari berbagai merek tersedia di pasaran. Dari yang paling murah sampai yang paling canggih.

Baca Juga: Strategi Baru Grab, UMKM Kini Lebih Mudah Daftar jadi Merchant 5. Jasa Bersih-bersih Jika merasa rumah tidak perlu dibersihkan secara menyeluruh tiap hari, gunakan jasa cleaning service selama seminggu atau sebulan sekali. Untuk warga Jakarta atau Surabaya, jasa cleaning service dapat dengan mudah dicari melalui internet, termasuk dari aplikasi Grab. Dan bila perlengkapan pembersih lagi habis, bisa pesan langsung melalui GrabMart. GrabMart juga menjamin barang-barang yang dipesan akan Sejam Sampai.