Find Us On Social Media :

Google Buka Program Indie Games Accelerator, Ini Link Pendaftarannya

By Rafki Fachrizal, Selasa, 22 Juni 2021 | 18:00 WIB

Ilustrasi Indie Games Accelerator

Sebagai upaya mendukung developer game indie, hari ini (22/06/21) Google kembali membuka pendaftaran untuk program “Indie Games Accelerator.”

Program ini dirancang untuk membantu studio game kecil berkembang di Google Play di berbagai jenjang.

Indie Games Accelerator cocok untuk diikuti studio game kecil yang sedang mencari bantuan untuk mendapatkan bimbingan dan pendidikan agar game-nya bisa berkembang di platform Android.

“Google Play berkomitmen untuk membantu semua developer yang berkembang, baik itu perusahaan multinasional besar atau perusahaan rintisan kecil dan studio game indie. Semuanya sangat penting untuk menyediakan layanan dan pengalaman yang dicari orang dari seluruh dunia di perangkat Android mereka. Komunitas developers game indie, khususnya, terus-menerus mendorong batas dengan kreativitas dan semangat mereka, dan menghadirkan konten yang unik dan beragam kepada pemain di mana pun,” jelas Patricia Correa, Director, Global Developer Marketing, Google Play.

Program tahun ini hadir dengan beberapa perubahan, termasuk pasar yang lebih memenuhi syarat dan pengalaman acara yang sepenuhnya digital.

“Tahun ini kami memiliki hampir dua kali lipat pasar yang memenuhi syarat, dengan developer dari lebih dari 70 negara memenuhi syarat untuk mengajukan program 2021,” ujar Patricia.

Peserta terpilih dari proses pendaftaran akan diundang untuk mengikuti program akselerasi online selama 12 minggu.

Selama waktu tersebut, peserta akan mendapatkan akses eksklusif ke komunitas Google dan pakar industri, serta jaringan developer game lainnya dari seluruh dunia yang ingin meningkatkan pertumbuhan mereka.

Saat ini, pendaftaran program Indie Games Accelerator sudah dibuka dan akan ditutup pada 1 Juli 2021.

Informasi selengkapnya mengenai program ini, bisa kunjungi link: https://events.withgoogle.com/indie-games-google-play/.

Baca Juga: Google Resmi Buka Toko Ritel Pertamanya, Ini Desain Tampilannya

Baca Juga: Kini Fitur Eksklusif Google Workspace Bisa Diakses Semua Pengguna