Find Us On Social Media :

Blibli, Maybank Finance, dan Garasi.id Mudahkan untuk Beli Mobil

By Cakrawala, Minggu, 27 Juni 2021 | 10:00 WIB

Blibli x Maybank Finance x Garasi.id AutoFair.

Blibli beberapa hari lalu mengumumkan kolaborasinya dengan Maybank Finance dan Garasi.id untuk menyelenggarakan program “Blibli x Maybank Finance x Garasi.id AutoFair” di tanah air. Blibli x Maybank Finance x Garasi.id AutoFair sendiri merupakan pameran otomotif virtual yang bisa diakses melalui Blibli. Melalui program tersebut, Blibli menyebutkan masyarakat Indonesia bisa membeli mobil baru secara daring tanpa perlu khawatir. Selain itu, Blibli x Maybank Finance x Garasi.id AutoFair juga ditujukan untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif di tengah tantangan wabah COVID-19 yang masih berlangsung di Indonesia.

“Blibli menyambut baik kolaborasi Blibli dengan para mitra yang akan melengkapi pengalaman transaksi pelanggan di program AutoFair ini. Seluruh transaksi yang dilakukan secara digital ini diharapkan dapat mendongkrak daya beli juga pertumbuhan industri otomotif dalam negeri khususnya di masa pandemi. Upaya ini sejalan dengan komitmen Blibli untuk selalu menempatkan kebutuhan pelanggan di setiap solusi yang dihadirkan, termasuk program pembelian mobil,” sebut Eddy Lukita (Associate Vice President of Automotive Category Blibli).

Blibli menambahkan, melalui fitur dan layanan yang lengkap, Blibli x Maybank Finance x Garasi.id AutoFair memberikan kemudahan bagi pengguna untuk membeli mobil baru. Melalui kolaborasi yang dilakukan, Blibli x Maybank Finance x Garasi.id AutoFair menawarkan layanan keuangan dan pembiayaan yang terjamin aman serta opsi tukar tambah dengan mobil lama. Layanan keuangan dan pembiayaan yang terjamin aman dihadirkan oleh Maybank Finance, sedangkan opsi tukar tambah mobil baru dengan mobil lama diakomodasi oleh Garasi.id.

“Kolaborasi kami dengan Blibli sudah melewati tahun ketiga, di mana kami melihat bahwa kebutuhan pelanggan Blibli terhadap layanan leasing yang terpercaya terus bertumbuh. Pada kolaborasi tahun ini, kami memberikan pilihan pembayaran yang meringankan nasabah kami sekaligus pelanggan Blibli, dengan kredit yang ringan, serta mudah dan praktis karena terintegrasi dengan ekosistem digital Blibli. Kemudahan ini pun sejalan dengan komitmen Blibli yang selalu mengutamakan kepuasan pelanggan,” kata Ricky Hertanu (Business Development Division Head, PT. Maybank Indonesia Finance).

“Garasi.id yang sudah lama tumbuh bersama Blibli sangat antusias diikutsertakan sebagai Official Partner dalam program ini, kami berharap dapat memberikan kemudahan dan kepuasan bagi konsumen yang ingin membeli mobil baru dengan menukarkan mobil lamanya dengan mudah, aman dan terpercaya,” ujar Sandy Tirtokusumo (General Manager Business Development, PT. Digital Otomotif Indonesia).

Diselenggarakannya Blibli x Maybank Finance x Garasi.id AutoFair tentunya sejalan dengan prediksi Blibli bahwa minat masyarakat Indonesia dalam membeli mobil tahun ini akan meningkat. Prediksi itu antara lain berdasarkan survei Inventure dan tindakan pemerintah. Inventure menemukan lebih dari 50% responden surveinya berencana membeli mobil. Mereka menilai mobil sebagai kendaraan paling aman untuk bepergian saat wabah COVID-19. Adapun Pemerintah Indonesia telah mengeluarkan kebijakan yang memberlakukan insentif terhadap PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah) berupa diskon sampai 100%.

Blibli x Maybank Finance x Garasi.id AutoFair telah berlangsung dan akan digelar sampai 31 Juli 2021. Blibli x Maybank Finance x Garasi.id AutoFair bisa diakses di blibli.com/blimobil-showroom-virtual. Setelah memilih merek mobil yang diinginkan, pilih [PAKET LEASING] untuk memanfaatkan Maybank Finance dan pilih [TUKAR TAMBAH MOBIL] untuk memanfaatkan Garasi.id.