Find Us On Social Media :

ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED Punya Layar Kedua Berukuran 14 Inci

By Dayu Akbar, Senin, 28 Juni 2021 | 14:00 WIB

Dirancang untuk kebutuhan para content creator, ASUS kembali meluncurkan laptop terbarunya melalui seri ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582).

Ini merupakan laptop generasi kedua dari laptop layar ganda ZenBook Pro Duo yang diperkenalkan pada tahun 2019 silam. Tidak hanya dibekali dengan dua layar beresolusi tinggi, ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) dilengkapi juga dengan layar OLED. Berbeda dengan pendahulunya, ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) kini mengusung desain baru dimana layar keduanya atau ScreenPad Plus dilengkapi dengan mekanisme khusus.

Mekanisme tersebut memungkinkan layar kedua dapat terangkat dan membentuk sudut 9,5 derajat. Berkat mekanisme khusus ini, ScreenPad Plus dapat lebih nyaman digunakan. Layar keduanya ini memiliki ukuran cukup besar yaitu 14 inci.ScreenPad Plus juga dirancang agar nyaman digunakan dengan stylus. ASUS juga menyertakan stylus dengan fitur 4096 pressure-level. Stylus tersebut sangat cocok digunakan dengan ScreenPad Plus yang sudah diposisikan secara ergonomis serta dilengkapi dengan software ScreenXpert 2 yang sangat interaktif.

ScreenXpert 2 hadir dengan banyak peningkatan dari generasi sebelumnya. Desain antarmukanya kini lebih interaktif dan mudah digunakan seperti halnya antarmuka smartphone. Tidak hanya itu, ScreenXpert 2 kini telah dilengkapi dengan fitur baru bernama Control Panels.

Fitur tersebut akan memunculkan panel kontrol khusus saat pengguna ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) menjalankan aplikasi Adobe After Effect, Premiere Pro, Photoshop, atau Lightroom Classic. Ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-10 serta chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3070, ZenBook Pro Duo 15 OLED memiliki performa yang andal untuk para profesional.

Memastikan kedua komponen tersebut berjalan secara stabil, sistem pendingin Active Aerodynamic System Plus (AAS Plus) serta ErgoLift Hinge dihadirkan di laptop ini. Keduanya memungkinkan agar laptop dapat memiliki tingkat aliran udara hingga 36% lebih baik dari pendahulunya.Kombinasi hardware yang powerful dan canggih, serta sistem pendingin membuat ZenBook Pro Duo 15 OLED tampil sebagai mobile workstationyang ideal untuk beban kerja berat seperti video dan 3D graphic rendering.

Untuk spesifikasi lengkap dan harga bisa dilihat pada tabel dibawah ini: