Find Us On Social Media :

Dibanderol 600 Ratus Ribu, Ini Fitur-fitur Menarik di realme Watch 2

By Dayu Akbar, Selasa, 29 Juni 2021 | 14:00 WIB

Melengkapi rangkaian produk AIoT-nya, realme meluncurkan realme Watch 2 yang merupakan pembaruan dari seri pertamanya. Dua smartwatch ini hadir sebagai alternatif di kelas entry-level yang lebih terjangkau bagi anak muda.Secara spesifikasi, realme Watch 2 memiliki layar sentuh berukuran 1,4 inci atau 3,5 cm. Layarnya punya resolusi 320 x 320 pixel dan 323 ppi serta tinggi kecerahan tinggi yaitu 6000 nits. Ini membuatnya cukup nyaman saat dilihat dalam kondisi luar ruang di siang hari. Desainnya ringan dengan bobot 38 gram yang dirancang agar nyaman digunakan pada pemakaian lebih lama. Dilengkapi dengan baterai berkapasitas 315 mAh yang membuatnya mampu bertahan hingga 12 hari. Agar tampilan tidak membosankan dan lebih menarik, mendukung watch face hingga 100 lebih model.

Baca Juga: Review realme Watch S Pro: Lebih Tangguh dengan Fitur Lebih LengkapDiantara fitur unggulannya adalah kemampuannya yang bisa dijadikan sebagai asisten olahraga. Terdiri dari 90 mode olahraga yang menampilkan data akurat dari seluruh kegiatan, mulai dari catatan durasi olahraga, kalori yang terbakar, kecepatan langkah rata-rata, detak jantung, dan masih banyak lagi.Untuk memonitor detak jantung, realme Watch 2 ini dilengkapi dengan sensor PPG level profesional terbaru yang dapat memantau perubahan detak jantung seharian. Nantinya juga akan ditampilkan notifikasi saat detak jantung terlalu tinggi untuk meningkatkan kewaspadaan.Yang juga tidak ketinggalan adalah monitor kadar oksigen darah. Tingkat oksigen darah yang rendah dapat menyebabkan kelelahan, kehilangan memori, dan lainnya. Fitur ini dapat mengetahui tanda-tanda kekurangan oksigen sebelum mulai mempengaruhi otak dan jantung.

Kualitas tidur juga menjadi hal penting untuk menjaga kesehatan. realme Watch 2 ini juga dapat memantau tidur di malam hari untuk membantu meningkatkan pola tidur jadi lebih baik.Fitur-fitur menarik lainnya juga cukup banyak, seperti ramalan cuaca, kontrol kamera dan musik di smartphone, mencari perangkat, hingga asisten meditasi. Begitu pula sebagai fitur pengingat seperti minum, untuk bergerak, dan penyelesaian target gerak.Smartwatch ini juga berfungsi sebagai pusat kendali untuk semua perangkat AIoT realme, termasuk TWS dan smartphone.

Baca Juga: realme 8 5G jadi HP 5G yang Dibanderol Paling Murah Se-Indonesiarealme Watch 2 telah lolos berbagai pengujian daya tahanm diantaranya 3.000 kali uji genggam, 7 kg uji tekanan, 3000 kali uji lipat, dan 100.000 kali uji tombol. Tidak ketinggalan, sudah mendapatkan sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan air hingga kedalaman 1,5 meter.realme Watch 2 bisa didapat melalui di Shopee, akulaku, atau realme.com/id, dengan harga Rp599.000.