Find Us On Social Media :

DANA: Fasilitas Pembelian Pulsa Bantu Pengguna Terus Produktif

By Cakrawala, Kamis, 1 Juli 2021 | 09:00 WIB

Ilustrasi beli pulsa seluler di DANA.

DANA dua hari lalu menegaskan fasilitas pembelian pulsa seluler yang telah hadir pada platformnya sejak lama. DANA mengeklaim pengguna DANA bisa dengan mudah dan aman membeli pulsa secara nontunai dengan harga yang sangat kompetitif. DANA menambahkan bahwa fasilitas tersebut membantu pengguna untuk terus produktif karena mengurangi kendala terhadap konektivitas. Pasalnya, banyak aktivitas yang dilakukan anggota masyarakat Indonesia saat ini, termasuk pengguna DANA, yang membutuhkan koneksi seluler. Apalagi pada masa wabah COVID-19 yang masih berlangsung, banyak aktivitas yang sebelumnya dilakukan secara luring menjadi dilakukan secara daring.

DANA pun menambahkan bahwa menurut data dari We Are Social, pengguna smartphone di Indonesia mencapai 96% dari total pengguna internet. Sementara, menurut data BPS tahun lalu, pulsa seluler menjadi kebutuhan seiring dengan peningkatan konsumsi internet selama berlangsungnya kebijakan bekerja dan belajar dari rumah; sebanyak 56,55% responden menyatakan kebutuhan terhadap pulsa bertambah seiring wabah COVID-19. 

“Memahami dinamika ini, sejak awal kami telah mengembangkan fitur pembelian pulsa di aplikasi dompet digital DANA. Pengguna dengan mudah dan aman dapat melakukan transaksi pembelian pulsa secara nontunai dengan harga yang sangat kompetitif, dari lima hingga empat puluh lima persen lebih murah dari harga pada umumnya untuk denominasi tertentu,” ujar Rangga Wiseno (Senior VP of Products DANA).

Penegasan DANA mengenai fasilitas pembelian pulsa seluler pada platformnya sejalan pula dengan tindakan yang dilakukan pengguna. Berdasarkan data DANA, pembelian pulsa menjadi salah satu fasilitas yang paling sering dimanfaatkan oleh pengguna. Bahkan, dibandingkan semester kedua tahun 2020, MAU (monthly active users) fasilitas pembelian pulsa di DANA pada semester pertama 2021 mengalami peningkatan sebesar 200%. Sementara, untuk transaksinya meningkat sebesar 174%. DANA meyakini hal itu berkat pengalaman pengguna dan antarmuka pengguna yang dihadirkan mendapatkan sambutan yang positif dari pengguna.

“Secara umum, DANA akan terus melanjutkan pengembangan produknya dengan mengedepankan tiga pilar inovasi yang dimiliki yaitu trusted, friendly, dan accessible. Kekuatan DANA dalam merancang pengalaman bertransaksi digital secara personal serta berdasarkan kepuasan pelanggan juga akan terus diperbarui guna mempercepat adopsi transaksi nontunai digital masyarakat. Caranya dengan memungkinkan personalisasi profil pengguna yang semakin canggih dengan bantuan Artificial Intelligence serta proses integrasi tanpa cela bagi pengguna maupun mitra,” tutup Rangga Wiseno.